Sunday, June 3, 2012

Suhartin Raih Nilai UN SMP Tertinggi se-Sultra




KENDARI-Mendapatkan nilai tertinggi pada pelaksaan Ujian Nasional tentu menjadi impian setiap siswa, apalagi nilai tertinggi yang diraih merupakan hasil kerja murni yang dilaksanakan siswa yang bersangkutan. 

Suhartin merupakan salah satu siswi SMPN 1 Kota Bau-Bau yang patut berbangga diri. Pasalnya, ia berhasil mengukir prestasi dengan mendapatkan nilai tertinggi se-Sultra dengan nilai rata-rata 9,6 untuk empat mata pelajaran yang diujikan. Hal tersebut diungkapkan Kepala Diknas Sultra, Damsid, kepada sejumlah rekan media. 

"Perolehan nilai tertinggi untuk kelulusan UN SMP tahun pelajaran 2011/2012 berhasil diraih oleh seorang siswi asal Kota Bau-Bau yakni Suhartin dengan nilai 9,6," ungkap Damsid di Ruang Kerjanya, Sabtu (2/6/2012) sore. 

Pada urutan kedua berhasil diraih oleh siswi SMPN 1 Kota Kendari atas nama Pricilia Adinda Maretna dengan nilai rata-rata 9,55. Sementara urutan tiga sampai lima berhasil diraih SMP Frater atas nama Makdalena Gabriela Tarang dan Michel Gabriela Tendang dengan nilai yang sama yakni 9,47 serta Regita Stefani Mulyadi dengan nilai 9,45. 

Damsid juga menambahkan untuk perolehan nilai rata-rata setiap sekolah yang tertinggi untuk Sultra berhasil diraih oleh tiga SMP swasta dan dua SMPN. "Nilai rata-rata tertinggi diraih MTs Swasta Lambiku, disusul SMPN 1 Atap Tetewatu, SMPN 1 Atap Molinese, MTs Swasta Darus Istiqomah dan MTs Swasta An-Nur Bante Baru," tambahnya. (lina)

Sumber : http://www.kendarinews.com

No comments:

Post a Comment