Saturday, June 9, 2012

Pesawat Kepresidenan, Akhirnya Mendarat Selamat di Kota Ambon


Ambon – Akibat cuaca buruk dan hujan deras yang mengguyur kota Ambon sejak Kamis (7/6) malam sampai dengan Jumat (8/6) sore.  Selain merendam sebagian kawasan di kota Ambon dan sekitarnya, Hampir saja membatalkan kunjungan presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta rombongan. Untuk menghadiri dan sekaligus meresmikan acara pembukaan MTQ Nasional ke XXIV di kota Ambon.

Pesawat Boeing 737-800 yang membawa rombongan presiden Susilo Bambang Yudhoyono.  Akibat buruknya cuaca di atas kota Ambon tak jadi mendarat di bandara Pattimura.  Dengan mempertmbangkan faktor keselamatan akhirnya pesawat berbalik arah dan transit di Bandara Hasanudin-Makassar. 

Kabarnya pesawat kepresidenan ini berangkat dari Jakarta pukul 08.00 Wib. Dengan memperhitungkan waktu tempuh yang berkisar antara 3,5 – 4 jam harusnya pesawat tersebut sudah mendarat sekitar pukul 13.30 Wit atau pukul 14.00 Wit di bandara Pattimura.

Setelah transit di Makassar selama 2 jam, akhirnya pesawat ini berhasil mendarat di bandara Pattimura pada pukul 17.00 Wit . Setelah menempuh perjalanan dari bandara Hasanudin-Makasar selama 1 jam lebih dan sempat mengalami beberapa kali guncangan.

Dari bandara Pattimura rombongan presiden langsung menuju pusat kota Ambon. Setelah beristirahat sejenak dan melaksanakan shalat magrib.  SBY kemudian menghadiri dan membuka secara resmi MTQ Nasional ke XXIV di Lapangan Merdeka-Ambon.

Akibat keterlambatan ini, presiden akhirnya membatalkan acara peresmian patung pahlawan nasional Dr. J. Leimena di kawasan Unpatti-Poka yang dijadwalkan pukul 14.00 Wit.  Rencananya acara ini akan dilaksanakan Sabtu (9/6),  sebelum presiden meninggalkan kota Ambon menuju Denpasar. Untuk menghadiri dan membuka dengan resmi acara pesta kesenian Bali yang ke-33.

No comments:

Post a Comment