Wednesday, June 27, 2012

Mugly Terpilih Sebagai Anjing Terjelek Sedunia

Mugly, Anjing Terjelek Sedunia

CALIFORNIA — Bukan hanya anjing tercerdas, terkuat dan terkeren saja yang layak diperlombakan. Buktinya even tahunan pemilihan anjing terjelek sedunia kembali digelar di California,  Amerika.

Tahun ini sebuah anjing hitam jenis Chinese Crested bernama Mugly keluar sebagai pemenang. Anjing hitam dengan jambul panjang memutih ini terpilih sebagai anijng terjelek (World's Ugliest Dog) menyisihkan 28 finalis yang tampil Jumat (22/6)  waktu setempat.


Hadiahnya, Mugly kini mendapatkan uang USD 1000 dan biskuit anjing gratis selama setahun. Tak hanya itu anjing berusia delapan tahun ini mendapatkan kesempatan menjadi foto model dan menginap serta mendapatkan perawatan VIP di hotel anjing setempat.

"Saya tidak bisa berkata-kata ketika mereka mengumumkan nama Mugly,’’ kata Bev Nicholson, pemilik anjing beruntung tersebut seperti dikutip Daily Mail, Sabtu (23/6).

Bukan kali ini saja Mugly membuat Bev Nicholson bangga. 2005 lalu anjing yang diselamatkan dari Peterborough, Inggris ini menjadi anjing terjelek se Britania.

Lomba ini sendiri digelar oleh Marin-Sonoma Fairgrounds mendapatkan perhatian dari penggemar anjing seluruh dunia. Puluhan wartawan dari sejumlah negara meliput kegiatan ini di Petaluma, sekitar 40 mil arah utara San Francisco.

Tahun lalu kontes ini dimenangkan oleh Yoda, anjing blesteran Chinese crested dan Chihuahua. Sayang mamalia berjambul jabrik berwarna kecoklatan tersebut tidak dapat menyaksikan penyerahan tropi bagi penerusnya. Pasalnya, Yoda telah meninggal dunia  Maret lalu. (zul/jpnn)



Sumber : http://www.jpnn.com

No comments:

Post a Comment