Wednesday, June 13, 2012

6 Peserta Tilawah Maju Babak Final

Salah satu peserta Lomba Tilawah saat melantunkan ayat-ayat 
suci Al-Qur'an di lokasi lomba Lapangan Merdeka, Ambon.
Ambon: Lomba Tilawatil Qur’an tingkat anak-anak baik Qori maupun Qoriah pada MTQ Nasional ke XXIV telah melewati babak penyisihan. Selanjutnya, tercatat sebanyak enam peserta resmi direkomendasikan dewan hakim untuk masuk babak final.

Panitia Lomba Tilawah, yang tidak mau mempublikasikan namanya, saat berbincang dengan Habil Kadir dari Moluken.com, di lokasi perlombaan, Rabu (13/06), siang, mengatakan, seluruh penilaian dari dewan hakim sudah rampung dan mereka telah merekomendasi enam orang nama untuk masuk ke babak selanjutnya.

Dari enam orang Qori dan Qoriah itu masing-masing tiga untuk Qori di antaranya Basori asal Jawa Barat dengan memperoleh nilai 94,33, kemudian disusul Rahman Saputra asal Kepulauann Riau dengan nilai 94 dan Abdullah Gurium asal Jakarta dengan skor nilai 93.

Sementara untuk Qoriah, posisi pertama ditempati oleh Annisa Febirka asal Kepulauan Riau dengan skor nilai 93,67, kemudian disusul Khamisa Tudduha asal Jambi dengan skor nilai 92,33 dan Neng Enih, asal Banten dengan skor nilai 91,33.

“Keenam peserta ini kemudian akan bertanding pada babak final yang berlangsung hari kemis besok,”  ungkap Umar. (HK)

Sumber : http://www.moluken.com

No comments:

Post a Comment