Friday, June 22, 2012

Sukses MTQ Jadi Era Kebangkitan Maluku


Ambon - Tekad untuk menjadikan suksesnya pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional XXIV/ 2012, di Kota Ambon, 8-15 Juni sebagai era kebangkitan Maluku berprestasi, akan terus digelorakan pada seluruh bidang prestasi, seperti Qasidah, Pesparani, Pesparawi maupun pada event Olahraga PON XVIII/2012 di Riau.

Hal itu diungkapkan Gubernur, KA Ralahalu saat bersilaturahmi dengan kafilah Maluku di Kantor Gubernur, Senin (18/6).

Dikatakan, jika dicermati hasil MTQ Tingkat Nasional XXIV/2012, maka secara nasional Provinsi Maluku tetap berada pada rangking 10 besar, sama halnya dengan yang dicapai pada MTQ Tingkat Nasional XXIII/ 2010 di Bengkulu.

“Dari sisi perolehan medali terdapat peningkatan yang signifikan, karena pada MTQ kali ini kita mem­peroleh dua medali emas pada cabang Tafsir Bahasa Arab Putera dan Cabang Khat Dekorasi Puteri. Kemudian medali perunggu pada cabang Hifzil 1 Juz dan tilawah Puteri, Tafsir Bahasa Inggris Putera dan Cabang Khat Dekorasi Putra, serta Juara Harapan pada enam Cabang Mata Lomba. Sedangkan pada MTQ Nasional di Bengkulu kita hanya memperoleh Juara I pada Cabang Tilawah Dewasa Putera dan Juara III Cabang Khat Dekorasi Putera artinya dari sisi urutan prestasi kita tetap, namun secara kualitas sesungguhnya terjadi peningkatan prestasi yang menggembirakan,” katanya.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Maluku, Ralahalu juga menyampaikan terima kasih dan peng­hargaan kepada para peserta, pelatih, pembina dan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) atas perjuangan dan kerja keras yang telah diberikan kepada Provinsi Maluku.

“Kepada para peserta yang telah berhasil meraih juara saya ucapkan selamat. Pemerintah daerah telah mempersiapkan sejumlah hadiah sebagai penghargaan atas prestasi yang diraih. Jangan menilai hadiah tersebut dari jumlah yang diterima, tetapi terlebih dipandang sebagai sebuah motivasi sehingga kalian tetap memiliki semangat juang untuk berprestasi bagi Maluku di waktu-waktu mendatang. Dan kepada para peserta yang belum berhasil saya harapkan jangan berkecil hati karena ini bukan akhir dari suatu perjuangan. Masih banyak kesempatan untuk meraih sukses sebagai yang terbaik. Terus berlatih disertai doa,  pada saatnya nanti cita-cita saudara pasti akan terkabul,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Ralahalu juga memberikan bonus dan hadiah Ongkos Naik Haji (ONH) bagi peserta yang berhasil meraih dua medali emas pada cabang Tafsir Bahasa Arab Putera dan Cabang Khat Dekorasi Puteri serta medali perunggu pada cabang Hifzil 1 Juz dan tilawah Puteri, Tafsir Bahasa Inggris Putera dan Cabang Khat Dekorasi Putra. Sementara peserta lainnya juga diberikan bonus oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku. (S-16)


No comments:

Post a Comment