Saturday, June 16, 2012

Pemerintah Bantu Pembangunan 11 Rumah Ibadah di Maluku

Suryadharma Ali, Menteri Agama RI
Ambon: Menteri Agama Suryadharma Ali, Jumat (15/06), menyerahkan bantuan senilai lebih dari Rp 1 miliar untuk pembangunan sejumlah rumah ibadah di Maluku. Bantuan diberikan untuk Masjid Agung An-Nur Batu Merah, Masjid Nurul Ikhlas Galunggung Desa Batu Merah, Masjid Nurul Ikhlas Desa Larike Kecamatan Leihitu Barat Kabupaten Maluku Tengah, Masjid Al-Falaq Desa Rumahtiga Kecamatan Teluk Dalam  Kota Ambon.
Bantuan yang sama juga diberikan untuk Gereja Protestan Maluku (GPM) Desa Nania Kota Ambon, Gereja GPM Hative Besar Kota Ambon, Gereja Perjanjian Baru, Kantor Sinode GPM Maluku, Gereja Santa Theresia Piru Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Gereja Santo Yosep Desa Passo Kota Ambon, Gereja Santo Paulus, Bomaki, serta Pura di Kecamatan Waiyapo Kabupaten Buru.

Bantuan sebesar Rp 100 juta untuk setiap rumah ibadah diserahkan langsung kepada pengurus masjid, gereja dan pura di Pasar Higienis Tantui, Ambon usai acara ramah tamah dan makan patita bersama Panitia MTQ dengan seluruh kafilah. Hadir dalam acara ini Wakil Gubernur Maluku, Said Assagaf

Kepada wartawan Menag mengatakan, bantuan tersebut diharapakan bisa digunakan untuk meningkatkan pelayanan keagamaan. Ia berharap umat beragama di Maluku agar tetap saling menghargai seperti yang telah ditunjukan selama ini. “Bantuan ini memang nilainya tak seberapa, tapi saya yakin akan tetap disyukuri. Mudah-mudahan apa yang diberikan ini dapat membantu pembangunan rumah-rumah ibadah yang ada,” kata Menag.

”Perbedaan jangan sampai membuat kita tercerai berai, saya yakin ajaran agama manapun tidak menghendaki hal tersebut,” ungkap sambung Menag. (Kom)

No comments:

Post a Comment