Monday, June 25, 2012

SMP Angkasa Juarai LPI Kota Ambon

Ambon - Kesebelasan SMP Angkasa berjasil menjuarai Kejuaraan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tahun Pembinaan 2011/2012 Tingkat Kota Ambon.

SMP Angkasa tampil sebagai juara jenjang SMP setelah pada pertandingan final yang berlangsung di Stadion Mandala Remaja, Karang Panjang-Ambon, Sabtu (23/6) mengalahkan SMPN 6 (2-1). Juara ketiga diraih SMPN 16 setelah mengalahkan SMPN 19 (3-1).

Pertandingan kedua kesebelasan berlangsung sangat seru karena sejak menit-menit awal sudah saling serang. SMP Angkasa yang mencoba melakukan penyerangan selalu berhasil dikandaskan oleh barisan pertahanan SMPN 6 yang dikoordinir Axel Latupeirissa (5). Sebaliknya serangan yang dilakukan penyerang-penyerang SMPN 6 selalu kandas oleh barisan pertahanan SMP Angkasa yang dikoordinir Usman Lina (3).

Gol pertama SMP Angkasa baru tercipta di menit 14, setelah wasit R Risakotta yang memimpin pertandingan memberikan hukuman pinalti akibat pelanggaran yang dilakukan pemain SMPN 6. Usman Lina yang menjadi eksekutor tendangan pinalti tidak menyiakan-nyiakan kesempatan emas tersebut. Tendangan kerasanya tidak dapat dibendung penjaga gawang SMPN 6, Joseph Hendriks (6).

Ketinggalan satu gol, membuat para pemain SMPN 6 meningkatkan serangan. Buktinya, di menit 27, pemain SMPN 6, Chairil Potma (9) berhasil mengelabui barisan pertahanan SMPN 6 sehingga bola tendangannya tak mampu dijangkau penjaga gawang SMP Angkasa, John Silitonga (1).

SMPN Angkasa akhirnya memperbesar keunggulan di menit 65 melalui gol yang diciptakan Jackson Ha­rinau (10).

Keberhasilan tersebut membawa SMPN Angkasa akan mewakili Kota Ambon pada Kejuaraan LPI Tahun Pembinaan 2011/2012 Tingkat Provinsi Maluku yang akan berlangsung di Ambon, 9-13 Juli.

Sementara untuk jenjang SMA, dijuarai oleh SMAN 2 setelah pada pertandingkan final mengalahkan SMKN 4 (2-0). Juara ketiga diraih SMKN 2 setelah mengalahkan SMAN 5 (2-0).

Sekretaris Kota (Sekkota) Ambon, AG Latuheru saat menutup kejuaraan tersebut mengharapkan para pemain SMP Angkasa dan SMAN 2 yang akan mewakili Kota Ambon pada Kejuaraan LPI Tahun Pem­binaan 2011/2012 Tingkat Provinsi Maluku untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

“Para pemain harus terus berlatih untuk menyempurnakan berbagai teknik bertanding sehingga dapat tampil optimal saat mengikuti Kejuaraan LPI Tahun Pembinaan 2011/2012 Tingkat Provinsi Maluku,” ungkapnya.

Latuheru yakin wakil Kota Ambon akan menjuarai Kejuaraan LPI Tahun Pembinaan 2011/2012 Tingkat Provinsi Maluku. “Saat kejuaraan serupa tahun lalu, kita berhasil menjuarai jenjang SMP sehingga setelah melihat pertandingan final SMP dan SMA tahun ini, saya yakin wakil Kota Ambon akan menjuarai Kejuaraan LPI Tahun Pembinaan 2011/2012 Tingkat Provinsi Maluku,” jelasnya. (S-12)

Sumber : http://siwalimanews.com

No comments:

Post a Comment