Wednesday, June 27, 2012

Masuk Rekor Guinness Setelah Pecahkan Ribuan Telur

Corey Peras. Foto : Toronto Sun

OTTAWA - Seorang koki asal Kanada berhasil mencatatkan namanya ke dalam Guinness Book of Record sebagai orang paling banyak memecahkan telur dengan satu tangan. Dalam satu jam, koki bernama Corey Peras tersebut berhasil memecahkan 3.031 butir telur.


Rekor koki yang sempat bekerja di Bar and Grill di Broadway Barrhaven ini lebih banyak 945 butir dibanding rekor sebelumnya, yakni 2.086 telur. "Tadinya aku berharap bisa memecahkan telur sampai 3.600 butir," kata Peras seperti dilansir Toronto Sun, Selasa (26/6).

Tugas Peras hanya memecahkan telur kemudian menumpahkan isinya ke dalam ember. Sementara untuk proses pengambilan telur dari kardus untuk diserahkan ke Peras, termasuk juga mengangkat kuning dan putih telur, dilakukan oleh orang lain.

Setidaknya 8 orang membantunya, termasuk juri dari Guinness Book of Record yang selama satu jam tak bergeming mengamati aksi Peras. Ide mencatatkan namanya dalam rekor Guinness muncul setelah salah satu bos Broadway Barrhaven menonton aksi serupa di TV sekitar 1,5 tahun lalu.

"Dia bilang aku bisa lebih cepat dari itu," ungkap Peras. Sejak itu, ide tersebut diseriusi diantaranya dengan menyiapkan akomodasi juri Guinness Book of Record, serta menyiapkan telur yang akan dipecahkan.

Peras yang kini pengangguran tak tahu persis apa yang akan dia lakukan selanjutnya. Untuk merayakan keberhasilannya, dia hanya minum beberapa gelas bir bersama teman dan keluarga. Sedangkan untuk 3.031 butir telur, kentang goreng dan sosis disumbangkan ke Misi Ottawa untuk sarapan akhir pekan ini. (pra/jpnn)

No comments:

Post a Comment