Monday, June 4, 2012

Kafilah MTQ Mulai Berdatangan di Ambon


Ambon : Para kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dari berbagai daerah di Indonesia mulai berdatangan di Kota Ambon. Hari ini, Senin (04/06), pagi, dari Provinsi Bangka Belitung (Babel) tiba di Ambon dengan menggunakan pesawat Lion Air. Kafilah Babel ini datang dengan menggunakan kekuatan penuh.


Menurut informasi yang diperoleh dari pantia MTQ, rencananya siang ini kafilah dari Provinsi Kalimantan Tengah juga dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Pattimura Ambon dengan menggunakan peswat Lion Air. Begitu pula para Kafilah dari Lampung yang juga dijadwalkan tiba siang ini dengan menumpang pesawat Sriwijaya Air.

Sehari sebelumnya, sejumlah kafilah juga sudah tiba diAmbon, yakni adalah kafilah dari Provinsi Bali. Para kafilah dari Bali itu sempat merasa kagum dengan keindahan Kota Ambon. Mereka kemudian disambut oleh panitia lokal dengan penuh ramah.

Seperti dikatakan Ketua Panitia MTQ Nasional ke XXIV, Ir. Said Assagaf, sebelumnya, bahwa, seluruh kafilah tiba di Ambon puncaknya pada tanggal 5 dan 6 Juni. Menurut informasi yang diperoleh, seluruh kafilah dari 33 provinsi di Indonesia telah menyatakan hadir di Kota Ambon. Rencananya, pembukaan MTQ ini dilaksanakan pada tanggal 08 Juni 2012, malam di lapangan merdeka Ambon yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhuyono. (Qin).

No comments:

Post a Comment