Sunday, June 3, 2012

184 Siswa SMP di Sultra Peroleh Nilai Sempurna



KENDARI-Sebanyak 184 siswa Sekolah Menengah Pertama di Sulawesi Tenggara berhasil mendapatkan nilai sempurna pada pelaksanaan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2011/2012. Kepala Diknas Sultra, Damsid, mengatakan bahwa perolehan tersebut menjadi salah satu apresiasi atas perjuangan yang dilakukan siswa selama ini. 

"Kami sangat bersyukur karena pada pelaksaan UN kali ini banyak siswa SMP yang berhasil mendapatkan nilai sempurna (10,Red) pada tiga mata pelajaran yang diujikan, perolehan ini tentu tidak lepas dari usaha yang dilakukan siswa dan peran guru," kata Damsid, Sabtu (2/6/2012) sore saat ditemui di ruang kerjanya. 

Dari keempat mata pelajaran yang diujikan pada pelaksanaan UN tahun ini, siswa SMP di Sultra berhasil mendapatkan nilai sempurna pada mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA, sementara Bahasa Inggris mengalami penurunan.

"Mata Pelajaran Bahasa Indonesia siswa kita yang mendapatkan nilai sempurna yakni sebanyak delapan orang, Matematika 84 orang dan IPA sebanyak 92 orang, sementara Bahasa Inggris tahun ini kita sedikit mengalami penurunan," jelasnya.

Meskipun mengalami penurunan pada mata pelajaran Bahasa Inggris, tetapi pihaknya akan segera melakukan evaluasi agar hal tersebut tidak terulang pada tahun mendatang dan bisa mengalami peningkatan. (lina)

No comments:

Post a Comment