Thursday, June 14, 2012

Kalsel dan Sumbar sabet Juara Lomba Tilawah Tingkat Remaja

Logo MTQ Nasional XXIV Ambon - Maluku
Ambon – Lomba cabang Tilawah tingkat Remaja  MTQ Nasional ke XXIV yang telah memasuki babak final hari ini (Kamis, 14/6) yang  dilangsungkan di arena utama lapangan Merdeka Ambon.  Diikuti oleh 6 peserta yang terdiri dari 3 qori dan 3 qoriah.  

Tiga qori yang turun dalam lomba tilawah tingkat remaja tersebut adalah wakil dari propinsi Sumatera Barat (Sumbar), DKI Jakarta, dan Papua Barat.  Sedangkan tiga qoriah merupakan wakil dari propinsi Banten, DKI Jakarta dan Kalimantan Selatan (Kalsel).  Lomba yang dimulai  sekitar pukul 10.00 Wit itu telah berakhir sekitar pukul 12.15 Wit.

Adapun hasil yang dikeluarkan oleh ke 15 dewan juri cabang tilawah tingkat remaja adalah sebagai berikut.

Untuk remaja putra (Qori) juara diraih oleh peserta dari Sumatera Barat (Sumbar) atas nama M. Ikhsan dengan jumlah nilai 97.  Disusul oleh peserta asal Papua Barat dengan nilai 96,67 dan peserta asal DKI Jakarta dengan nilai 93,33.

Sementara untuk remaja putri (Qoriah) juara diraih oleh peserta asal Kalimantan Selatan atas nama Dina Andriani dengan jumlah nilai 97.  Disusul peserta asal Banten dengan nilai 96,67 dan peserta asal DKI  Jakarta dengan nilai 96.

Sumber : RRI Ambon

No comments:

Post a Comment