Wednesday, June 6, 2012

16 Juni, Hasil UASBN Tingkat SD/MI Diumumkan



Ambon - Direncanakan hasil Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) akan diumumkan pada, tanggal 16 Juni mendatang.

 Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Benny Kainama kepada wartawan di ruang kerjanya menjelaskan, pengumuman hasil UASBN tingkat SD di Kota Ambon akan diumumkan tidak melalui PT. Pos Indonesia Cabang Ambon tetapi melalui masing-masing sekolah.


Dikatakan, kebijakan untuk mengumumkan hasil UASBN di sekolah mengingat euforia perayaan hasil kelulusan oleh siswa SD tidak sampai menimbulkan berbagai aksi seperti yang dilakukan oleh para siswa SMP maupun SMA.

“Tanggal 16 Juni nanti, hasil UASBN akan diumumkan. Untuk pengumuman UASBN ini hanya dilakukan di sekolah berbeda dengan pengumuman Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMP/MTs, SMA/SMK/MA yang dilakukan melalui PT. Pos. Hasil UASBN hanya diumumkan melalui sekolah karena siswa SD tidak melakukan hal-hal seperti coret-coret mencoret baju dan melakukan aksi balapan,” ujar Kainama.

Dijelaskan, sebanyak 6.224 siswa SD/MI serta Sekolah Luar Biasa (SLB) yang tersebar pada 202 sekolah di Kota Ambon mengikuti UASBN pada 7 Mei lalu dan dirinya optimis, tingkat kelulusan tingkat SD/MI/SLB di Kota Ambon akan mencapai seratus persen.

Selain peningkatan kuantitas lulusan, kata Kainama, mutu dan kualitas lulusan juga menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon serta menciptakan manusia Kota Ambon yang cerdas, kreatif, berakh­lak dan berkarakter.

“Kita ingin ciptakan generasi muda yang berkualitas dan beraklak mulia. Kalau siswa kita pintar-pintar tetapi jika tidak dibarengi dengan akhlak dan sikap yang baik, maka sama saja. Sehingga hal inilah yang mendorong kita untuk terus menciptakan generasi yang bermoral dan beraklak dalam  bersikap,” tandasnya. (S-26)

No comments:

Post a Comment