Wednesday, May 30, 2012

Hari ini, Rapat Pleno Pilkada Maluku Tengah Digelar

Drs. Idrus Tatuhey, M.S, Ketua KPUD Maluku
Ambon: Sesuai  agenda Pilkada Maluku Tengah,  direncanakan hari ini  Rabu (30/05) diadakan rapat pleno penetapan hasil akhir pemungutan suara tahap kedua.  Pelaksanaan rapat pleno ini dimulai pukul 10.00 Wit dan  dihadiri oleh ketua KPUD Maluku Drs. Idrus Tatuhey, M.S. 
  
Kepastian hadirnya ketua KPUD dalam rapat pleno ini diperoleh, setelah redaksi moluken.com berhasil menghubungi beliau melalui sambungan telepon.

Sebagaimana dilansir dalam laman web moluken.com.  Sore kemarin (29/05) rombongan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku bertolak ke Kota Masohi untuk menghadiri rapat pleno penetapan hasil akhir pemungutan suara tahap kedua Pilkada Maluku Tengah.


Saat dihubungi molukencom, pukul 17.00 Wit, sore kemarin, ketua KPUD Maluku mengaku dirinya dan anggota KPU Provinsi lainnya saat ini memang sedang menuju Kota Masohi. “ Saya dan teman-teman KPU masih berada diatas kapal cepat Cantika 88 di pelabuhan Hurnanala. Kami semua dalam perjalanan menuju Masohi untuk menghadiri rapat pleno penetapan bupati dan wakil bupati Malteng terpilih,” kata Tatuhey.

Ketika ditanya ke masalah Pilkada, menurut Tatuhey, dirinya sangat optimis pleno penetapan KPU Malteng besok pagi itu akan berjalan lancar. Menurutnya, perolehan suara sampai di tingkat KPU itu tidak ada lagi masalah. Karena KPU hanya sifatnya menyalin saja apa yang sudah direkap di tingkat PPS maupun PPK itu. “ Tentu semua saksi kedua pasangan kandidat itu juga sudah mengantongi hasil rekap masing-masing. Jadi hasil yang ada di KPU itu tidak mungkin berbeda dengan jumlah suara di tingkat PPS dan PPK itu, jadi saya sangat optimis pleno besok itu akan berjalan dengan lancar,” ungkap Tatuhey.

Setelah sempat tertahan di pelabuhan Mamokin, Tulehu sekitar  satu setengah jam dari waktu keberangkatan kapal.  Akhirnya rombongan KPUD Maluku ini bertolak ke Masohi sekitar pukul 17.30 Wit dengan menumpang kapal cepat Cantika 88.

Adapun sebab keterlambatan keberangkatan kapal dikarenakan kapal Cantika 88 harus terlebih dulu mengisi  BBM. 

Ketika disinggung tentang adanya upaya sabotase untuk menggagalkan rapat pleno tersebut, Tatuhey lebih memilih berpikir positif dengan mengatakan kapal cepat Cantika 88 ini terlambat karena melakukan pengisian BBM. 

. “ Kalau sampai tingkat sabotase dan menghambat kami ke Masohi juga tidak. Sekarang pengisian BBM itu sudah selesai dan kami sudah mulai bertolak dari pelabuhan Mamokin ini pukul 17.35 Wit,” kata Tatuhey di ujung teleponnya itu.


No comments:

Post a Comment