Friday, June 15, 2012

Hari Ini, Wapres Tutup MTQ

Logo MTQ Nasional XXIV Ambon - Maluku
Ambon - Dipastikan, hari ini Jumat (15/6), Wakil Presiden (Wapres) Boediono akan menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional XXIV/2012.

Upacara penutupan akan berlangsung di Lapangan Merdeka-Ambon, yang direncanakan dimulai pada pukul 19.30 WIT.

Wapres beserta ibu Herawati akan tiba di Kota Ambon pada pukul 12.00 WIT dengan menggunakan pesawat khusus.

Sesaat setelah mendarat di Bandara Pattimura dan melaksanakan Shalat Jumat, Wapres dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Gubernuran Mangga Dua.

“Tidak ada agenda kegiatan setelah tiba di Gubernuran Mangga Dua. Wapres baru akan menuju Lapangan Merdeka-Ambon pada pukul 19.30 WIT untuk menutup MTQ Tingkat Nasional XXIV/2012,” jelas Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Maluku, A Rahman Soumena kepada Siwalima melalui telepon selulernya, tadi malam.

Dikatakan, upacara penutupan MTQ akan dimulai dengan pembacaan Keputusan Dewan Hakim tentang Penetapan Peserta Terbaik dan Juara Umum MTQ Tingkat Nasional XXIV/2012 serta Pembacaan Keputusan Pemenang Pawai Ta’aruf yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang.

Setelah penyerahan hadiah dilakukan, maka akan dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Maluku, disusul dengan pembacaan kalam ilahi oleh Qari Terbaik I MTQ Tingkat Nasional XXIV/2012, sambutan Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali dan pembacaan kalam ilahi oleh Qariah Terbaik I MTQ Tingkat Nasional XXIV/2012

Upacara kemudian dilanjutkan dengan amanat Wapres Boediono sekaligus menutup secara resmi MTQ Tingkat Nasional XXIV/2012.

Usai Wapres menyampaikan sambutan maka akan dilanjutkan dengan penurunan bendera MTQ yang dilanjutkan dengan penyerahan bendera tersebut kepada Gubernur Maluku, KA Ralahalu yang akan menyerahkannya kembali kepada Menag, Suryadharma Ali.

Menag Suryadharma Ali kemudian akan menyerahkan bendera tersebut kepada Gubernur Kepulauan Riau yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ Tingkat Nasional XXV/2014.

Upacara penutupan tersebut selanjutnya akan diakhiri dengan pementasan tarian kolosal bertajuk “Syiar Islam di Maluku”.

Turut serta mendampingi Wapres Boediono saat menutup MTQ diantaranya Menag Suryadharma Ali dan Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri.

Sejumlah pejabat dari berbagai provinsi juga akan hadiri diantaranya Gubernur Jawa Barat, Gubernur Kalimantan Timur, Wakil Gubernur Jambi, Sekda Nusa Tenggara Barat dan Sekda Bengkulu, serta bupati/walikota se-Maluku.

“Selain menutup MTQ Tingkat Nasional XXIV/2012 di Kota Ambon, Wapres juga diagendakan akan melakukan tatap muka dan dialog bersama dengan tokoh-tokoh agama, tokoh pemuda  dan tokoh masyarakat serta TNI/Polri di Gedung Islamic Centre, Sabtu (16/5),” jelas Soumena. (S-16)

Sumber : http://siwalimanews.com

No comments:

Post a Comment