Thursday, June 14, 2012

Jaga MTQ, Polisi Dibacok ABK

Ilustrasi
Ambon: Anggota Direktorat Sabhara Polda Maluku berinial OS, Rabu,kemarin, sekitar pukul 01.30 Wit dibacok seorang anak buah kapal (ABK) berinisial SH di Pelabuhan Slamet Riyadi, Ambon saat tengah menjalankan tugas pengamanan Musabqah Tilawatil Quran (MTQ).


Kepala Satuan Reskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau–Pulau Lease, Ajun Komisaris Polisi Edhi F Tethool di ruang kerjanya menyatakan, kejadian bermula saat korban menegur pelaku yang sedang mabuk berat yang saat itu berada di areal pelabuhan. Merasa tersinggung korban langsung masuk ke kapalnya dan kembali dengan sebilah parang. Dari situlah pelaku langsung membacok korban.
Edhi mengungkapkan, akibat pembacokan tersebut korban mengalami luka serius di belakang kepala dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Tantui Ambon untuk mendapatkan perawatan medis.
Edhi mengakui, setelah melakukan pembacokan, pelaku sempat melarikan diri namun aparat kepolisian berhasil menangkap yang bersangkutan dan langsung digiring ke Polres Pulau Ambon dan Pulau–Pulau Lease.  Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 353 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun dan puluhan juta rupiah. (Kom)

No comments:

Post a Comment