Friday, February 14, 2014

MTS Batumerah Tunggu Hasil Evaluasi Try Out


AMBON, AE.—Madrasah Tsanawiyah (MTS) Negeri Batumerah saat ini tengah menunggu hasil pelaksanaan try out persiapan Ujian Nasional (UN) bagi siswa kelas IX yang dilaksanakan pada 10 dan 11 Februari lalu. Hal tersebut disampaikan Kepala MTS Negeri Batumerah, Kusnadi Hi. Umar, Kamis (13/2).

Menurut dia, hal tersebut sangat penting agar dapat dilakukan evaluasi bagi pelaksanaan pemantapan bagi para siswa. “Kami saat initengah menunggu hasil pelaksanaan try out kemarin. karena pelaksanaannya sepenuhnya ditangani oleh Musyawarah Kepala-Kepala Sekolah (MKKS) Kota Ambon,” katanya.

Sehingga hasil pelaksanaan try out pertama akan dievaluasi bersama di MKKS Kota Ambon untuk mengetahui kesiapan siswa SMP Kota Ambon untuk menghadapi UN nanti. Walau demikian, katanya, hasil tersebut akan dikembalikan pada sekolah masing-masing untuk ditindak lanjuti.”Dari hasilevaluasi itu kan, kita bisa mengetahui dimana letak kelemahan siswa, jadi kita bisa memperkuat pemantapan disisi tersebut,” terangnya.

Dari hasil try out tersebut, katanya, MTS akan melakukan evaluasi secara keseluruhan. Bukan hanya bagi siswa, tapi juga dilakukan bagi guru bidang studi. 

Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan proses pelaksanaan kelanjutan pemantapan siswa kelas IX, sekaligus menyingsong pelaksanaan try out kedua pada Maret mendatang sebelum dilaksanakan Ujian Sekolah dan UN. “Kami ingin hasil terbaik bagi siswa,” ujarnya.

Pada pelaksanaan UN 2014, peserta UN MTS Negeri batumerah berjumlah 332 siswa. Sedangkan pada pelaksanaan UN sebelumnya 2013, peserta Un berjumlah 317 dengan angka kelulusan mencapai 100 persen. (ADI)

Sumber : ambonekspres.com

No comments:

Post a Comment