Wednesday, May 9, 2012

Mendikbud: Orang-orang Terdidik Jangan Korupsi!

Memang, ada yang menyebut bahwa alumni universitas A, universitas B, universitas C, jagoan dalam hal korupsi. Tentu tidak sepenuhnya benar, dan tidak selamanya seperti itu.
-- Mohammad Nuh
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh mengimbau kalangan terdidik agar menjadi contoh kepada masyarakat dengan tidak melakukan korupsi.


"Orang-orang terdidik mbok jangan korupsi. Wong sudah sekolah tinggi-tinggi, masak sih harus korupsi, kan tidak pantas," kata Nuh, usai mengikuti Rapat Koordinasi Pembahasan Soal Pasokan Gas, di Gedung Menko Perekonomian, Jakarta, Rabu (9/5/2012).

Menurut dia, saat ini korupsi sudah merasuk di semua kalangan, termasuk perguruan tinggi sekalipun. Praktik korupsi benar-benar sudah merebak.

"Memang, ada yang menyebut bahwa alumni universitas A, universitas B, universitas C, jagoan dalam hal korupsi. Tentu tidak sepenuhnya benar, dan tidak selamanya seperti itu," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPR-RI Marzuki Alie, Senin (7/5/2012), di Kampus Universitas Indonesia (UI) dalam diskusi bertajuk "Pandangan Kritis tentang Pendidikan Tinggi di Indonesia", mengatakan bahwa koruptor di Indonesia banyak didominasi alumni UI dan Universitas Gadjah Mada (UGM). Pernyataan Marzuki tersebut mendapat tentangan, terutama dari para alumni perguruan tinggi yang kampusnya disebut-sebut sebagai asal para koruptor.

"Soal benar atau tidaknya, pernyataan itu tanyakan kepada yang bersangkutan (Marzuki). Tapi, intinya, yang penting adalah mengingatkan kita semua agar tidak melakukan korupsi," ujarnya.




No comments:

Post a Comment