Saturday, May 26, 2012

SMAN 1 Kolaka Raih Nilai Tertinggi UN


KENDARI - Satu lagi prestasi yang berhasil diraih Kabupaten Kolaka dibidang pendidikan. Prestasi tersebut berhasil diukir oleh salah seorang siswa SMNA 1 Kolaka yang bernama Alifianto. 

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Nasional Sulawesi Tenggara, Damsid, pencapaian nilai tertinggi pada Ujian Nasional berhasil diraih oleh Alifianto yang merupakan salah satu siswa SMAN 1 Kolaka. 

"Untuk nilai tertinggi pada jurusan IPA diraih oleh Alifianto dengan nilai rata-rata sembilan koma, bahkan hampir semua nilai yang didapatkannya sempurna yakni angka 10, nilai terendah yang didapatkan Alifianto pada bidang Studi Bahasa Indonesia yakni 9,10," jelas Damsid kepada sejumlah rekan media, Kamis (24/5/2012).

Pada urutan kedua berhasil diraih oleh siswa SMAN 4 Kendari, Nengah Dian Ardianto disusul Fahrullah yang merupakan siswa SMAN 6 Kendari, kemudian Anisa Aulia yang merupakan siswi SMAN 1 Kota Bau-bau dan pada urutan kelima nilai tertinggi untuk jurusan IPA diraih oleh Ayu Trianie dari SMAN 1 Kendari.

Lebih lanjut Damsid mengatakan untuk jurusan IPS, SMAN 1 Kendari berhasil unggul dengan nilai rata-rata diatas delapan atas nama Dimas Fajar Satrio, nilai tertinggi kedua diduduki oleh Rahmawati dari SMAN 1 Tongkuno, selanjutnya La Ode Rasyid dari SMAN 2 Parigi dan posisi keempat diraih SMAN 1 Tinanggea, Astitin Tombili serta urutan kelima atas nama Arman dari SMAN 1 Raha. (lina)


No comments:

Post a Comment