Saturday, May 26, 2012

Tatuhey: Hasil Perolehan Suara yang Beredar itu Tidak Benar

Drs.Idrus Tatuhey, MS, Ketua KPUD Maluku
Ambon: Ketua KPU Provinsi Maluku, Drs. Idrus Yusuf Tatuhey, MS, menghimbau kepada seluruh masyarakat Maluku, terutama yang berada di Maluku Tengah, supaya tidak terpancing dengan hasil perolehan sementara Pilkada Maluku Tengah putaran kedua yang beredar luas melalui  SMS.

“ SMS-SMS yang sedang beredar terkait hasil perolehan suara Pilkada Maltemg itu tidak benar. Kita harus bersabar menunggu hasil akhir yang akan diumumkan oleh KPU Maluku Tengah sekitar tanggal 29 -31 Mei 2012 mendatang,” ungkap Tatuhey saat di hubungi molukencom, via handphonenya, Sabtu (26/05), pagi.

Menurutnya, masyarakat jangan sampai terpancing dengan isu-isu penyebaran hasil perolehan suara sementara Pilkada Malteng putaran kedua itu. Penyebaran hasil perolehan suara sementara itu tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“ Ingat, KPU hanya bisa memberikan penjelasan terkait perolehan suara itu setelah seluruh rekapitulasi yang dilakukan secara manual itu sudah selesai. KPU sendiri juga belum tau hasil perolahan suara itu. Pasalnya saat ini masih dilakukan rekapitulasi di tingkat PPK. Masyarakat semua bersabar sajalah, kita tunggu hasil akhir dari KPU Malteng yang hanya tinggal beberapa hari saja ini,” ucap Tatuhey.

Tatuhey juga nampaknya gerah mendengar hasil perolehan suara yang saat ini beredar luas di masyarakat itu. Tatuhey yang juga salah satu staf pengajar di Fisif Unpatti Ambon ini, mengatakan, masyarakat Maluku sangat mengedepankan kebersamaan, saling menghormati serta saling menjunjung tinggi toleran antar sesama.

“ Mari kita menjaga kebersamaan ini dengan saling menghormati satu sama lain dengan tetap menjunjung tinggi profesionalisme masing-masing,” katanya. (Qin)

No comments:

Post a Comment