Wednesday, May 9, 2012

LIRA Demo Soroti Mahalnya Pendidikan di Maluku



Ambon: Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Jaringan Mahasiswa Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Indonesia berunjuk rasa di depan Monumen Gong Perdamaian Dunia dan di persimpangan jalan Sultan Khairun dan AY. Patty Ambon, Rabu (09/05), siang.

Dalam aksinya para mahasiswa ini menyeroti mahalnya biaya pendidikan di Indonesia maupun di Maluku. Kurangnya pemerataan pendidikan dan masih rendahnya kesejahteraan guru serta rendahnya prestasi siswa juga menjadi sorotan para mahasiswa ini.

Dalam aksi ini, para mahasiswa  juga menuntut pemerintah Maluku agar memperhatikan kesejahteraan guru yang bertugas di daerah-daerah terpencil, seperti di Tenggara jauh dan Wakate di SBT. Mereka juga meminta pemda Maluku supaya segera melakukan reformasi pada lingkungan birokrasi dinas pendidikan Maluku.

Setelah satu jam melakukan orasi di kedua tempat tersebut, para mahasiswa ini kemudian bergerak menuju kantor dinas pendidikan Maluku yang ada di jalan Ahmad Yani Ambon untuk melakukan aksi yang sama di kantor tersebut. (Tiar)



No comments:

Post a Comment