Friday, May 25, 2012

76 Pegawai Kantor Pos Dikerahkan bagi Hasil UN



Ambon - Sebanyak 76 pegawai Kantor Pos Cabang Ambon akan dikerahkan untuk membagikan hasil Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2011/2012 bagi para siswa lulusan SMA sederajat maupun SMP sederajat di Kota Ambon dan sekitarnya.

 “Kita telah menyiapkan pegawai sebanyak 76 orang untuk mendistribusikan hasil UN ke rumah masing-masing siswa, dimana titik pembagiannya selain di Kota Ambon juga dimulai dari Waai hingga Allang berdasarkan tempat tinggal siswa yang bersekolah di lingkup Kota Ambon,” ungkap Kepala PT. Pos Indonesia Cabang Ambon, Daniel Uneputty, kepada wartawan di Ambon, Rabu (23/5).

Dirinya mengaku, jika pembagian hasil UN ini baru dapat dilakukan untuk Kota Ambon sementara untuk kabupaten/kota lainnya masih dalam perencanaan untuk tahun-tahun berikutnya, mengingat letak geografis pulau-pulau yang juga dibarengi dengan iklim yang tidak menunjang.

“Tahun ini, kita baru mengujicobakan untuk Kota Ambon dan sekitarnya, mudah-mudahan ini juga menjadi acuan untuk nantinya dilakukan di kota/kabupaten lainnya di Maluku,” akuinya. Dijelaskan, pembagian hasil UN ke rumah masing-masing siswa ini dengan tujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yang merupakan bagian dari luapan kegembiraan para siswa saat mendengar hasil Ujian Nasional (UN) seperti aksi balap-balapan dan mencoret seragam sekolah.

Dirinya meminta agar hasil UN tersebut segera diserahkan kepada pihaknya paling lambat 25 Mei, agar dimalam harinya tim dapat bekerja untuk memproses hasilnya untuk nantinya didistribusi pada 26 Mei mendatang.

Uneputty juga menegaskan, jika proses distribusi hasil UN ini tidak dipungut biaya dari para siswa dan jika ada siswa yang dipungut biaya saat proses distribusi hasil UN tersebut, segera melaporkannya ke PT. Pos Indonesia Cabang Ambon. (S-16)

No comments:

Post a Comment