Friday, May 25, 2012

Guru Perlu Manfaatkan Kemajuan TIK

                                                                  KOMPAS/RIZA FATHONI
JAKARTA - Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) telah mentransformasi interaksi antara pendidik dan murid. Pendidik memerlukan solusi agar dapat mengikuti perkembangan murid, sekaligus memanfaatkan kemajuan TI dalam proses belajar-mengajar.

Dekan Sampoerna School of Education (SSE) Paulina Pannen mengemukakan, lembaga pendidikan guru harus mengikiti perkembangan inovasi sistem pembelajaran guna mempersiapkan para calon pendidik Indonesia untuk menghadapi tantangan global.

SSE yang didirikan pada tahun 2009 sebagai sekolah tinggi keguruan dan ilmu pendidikan setara S-1 di bawah naungan Putera Sampoerna Foundation, selalu mengikuti perkembangan inovasi dan TIK pendidikan untuk menyiapkan pendidik yang selalu mutakhir dengan perubahan dan perkembangan zaman.

Berkaitan dengan tujuan ini, SSE mengadakan seminar dengan tema "Educator & Technology: Road to Excellence" untuk para guru, kepala sekolah dan pendidik di Indonesia. "Acara-acara seminar untuk para pendidik ini rutin kami lakukan untuk berbagi ilmu dan perkembangan pendidikan pada para guru supaya semakin berkualitas," kata Paulina, Kamis (24/5/2012) di Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, SSE mengumumkan kerja samanya dengan Intel Indonesia Corporation, Piranti (Telkom Indonesia) dan Hong Kong Institute of Education untuk mengsinergikan pengunaan teknologi pada ranah pembelajaran guna meningkatkan kualitas para pendidik Indonesia.



No comments:

Post a Comment