Thursday, May 24, 2012

Menag RI Tinjau Kesiapan MTQ di Ambon

Ambon: Menteri Agama Republik Indonesia, Surya Dharma Ali melakukan kunjungan ke Ambon dalam rangka melihat kesiapan Maluku sebagai tuan rumah MTQ Nasional ke XXIV yang direncanakan berlangsung awal Juni 2012 mendatang. Sebelum melakukan kunjungan ke sejumlah lokasi yang dijadikan tempat kegiatan, sebelumnya Menteri melakukan petemuan dengan para muspida di gedung Islamic Centre di Waehaong Ambon, Kamis (24/05) siang.


Saat pertemuan itu, Menteri kemudian mendapat laporan mulai dari Ketua Panitia, Ir.. Said Assagaff, Kapolda Maluku, Brigjen Syarif Gunawan, Pangdam XVI Pattimura, Brigjen TNI. Soeharsono dan dipandu oleh Gubernur Maluku, Karel Albert Ralahalu.

Dalam laporan ketiga pejabat tersebut, intinya mengatakan, Maluku siap untuk melaksanakan MTQ. Bahkan pangdam dan kapolda pun menyatakan Ambon dan Maluku telah dinyatakan aman dan siap menyelenggarakan MTQ nasional.

Menteri Agama RI, Surya Dharma Ali terlihat senang mendengarkan laporan dari para petinggi di Maluku itu, Menteri kemudian memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat di Maluku yang membantu untuk mensukseskan hajatan nasional ini. “ Sesuai laporan yang baru kita dengarkan bersama itu, maka saya nyatakan kepada seluruh masyarakat di Indonesia bahwa Maluku aman untuk penyelenggaraan MTQ,” kata Menteri.

Setelah memberikan penjelasan kepada media, Menteri dan para rombongannya kemudian meninjau sejumlah lokasi yang akan digunakan untuk penyelenggaraan MTQ itu. Mulai dari Islami Centre, Masjid Raya Al-Fatah hingga lokasi pembukaan MTQ di Lapangan Merdeka Ambon. Sejumlah fasilitas tersebut sudah hampir rampung seratus persen. (Bil)

No comments:

Post a Comment