Wednesday, May 23, 2012

Hasil Quick Count KCI, INA AMA Unggul

Ambon - Sekitar pukul 19.00 Wit, Rabu (23/05), Hasil perhitungan cepat “ Quick Count ” Pilkada Maluku Tengah putaran kedua di umumkan lembaga survey Konsultan Citra Indonesia (KCI). Pengumuman hasil Quick Count ini berlangsung di salah satu ruangan di Swisbellhotel Ambon.

Hasil Quick Count yang diumumkan oleh Manager KCI, Muhajir Alfarabi ini, menyebutkan, pasangan Yusuf Latuconsina-Liliane Aitonang (INA AMa) memperoleh suara 50, 13 % dan pasangan Tuasikal Abua-Leleury (TULUS) memperoleh 49, 87 %. Hasil ini diperoleh dari jumlah suara yang masuk sebesar 99, 47 %, dengan margin error 1 %, dengan tingkat partisipasi pemilih 62, 93 %, sedangkan golput sebesar 38 %.

Menurut Alfarabi, INA AMA menang di wilayah kecamatan Masohi Kota, Leihitu Barat, Nusalaut, Pulau Haruku, Saparua, Seram Utara, Teluti dan Elpaputi.

Sedangkan pasangan TULUS menang di wilayah kecamatan Amahai, Banda, Leihitu,Tehoru dan Salahutu. 

Mengingat hasil ini merupakan hasil perhitungan cepat, maka hendaknya masyarakat serta calon kandidat dan tim pemenangan diharapkan dapat bersabar sampai perhitungan real count yang dilakukan oleh KPUD Maluku Tengah.  Serta dapat menjaga situasi keamanan di wilayah Maluku Tengah mengingat even besar MTQ Nasional ke XXIV akan diselenggarakan dalam waktu dekat



No comments:

Post a Comment