Friday, May 25, 2012

5 Juni, Kafilah MTQ 32 Provinsi Tiba di Ambon

Ambon - Dijadwalkan mulai 5 Juni, para Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional XXIV dari 32 provinsi di Indonesia tiba di Kota Ambon.

“Dengan tibanya para kafilah di Ambon nantinya, membawa serta bendera Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) sebanyak tiga buah untuk dikibarkan pada arena utama penerimaan resmi kafilah MTQ di Gedung Islamic Centre sebagai pusat kegiatan MTQ dan satu buah bendera daerah untuk devile kafilah,” ungkap Ketua Harian Panitia Daerah MTQ Tingkat Nasional XXIV/2012 Said Assagaff, saat melakukan tatap muka dengan Menag RI Suryadharma Ali, di Gedung Islamic Centre, Kamis (24/5).

Selain membawa bendera daerah, kata Assagaff, para kafilah juga nantinya diharapkan membawa sinopsis untuk devile kafilah dan pawai ta’aruf menggunakan, pakaian adat untuk acaradevile kafilah saat pembukaan.
“Bendera LPTQ, Bendera Daerah dan Sinopsis untuk devile kafilah dan pawai ta’aruf hal ini kiranya dapat disampaikan kepada panitia MTQ Nasional pada saat kedatangan kafilah di Kota Ambon,” pintanya.

Menurutnya, untuk membantu panitia dalam penjemputan dan distribusi para kafilah ke hotel/tempat penginapan, maka panitia meminta bantuan para Ketua LPTQ masing-masing provinsi untuk berkenan menyampaikan kepada panitia jumlah kafilah dan rombongan beserta jadwal/tanggal kedatangan kafilah dan rombongan di Kota Ambon.

“Sejak para kafilah tiba di Kota Ambon sampai kembali ke provinsi masing-masing, para kafilah akan didampingi oleh enam orang Lasion Officer (LO) yang akan membantu dan memfasilitasi para kafilah baik di hotel/tempat penginapan, ditempat perlombaan dan lain-lain,” ujarnya.

Ditambahkan, untuk kelancaran pelaksanaan MTQ Nasional XXIV Tahun 2012 di Kota Ambon serta menghindari kepadatan dan kemacetan, maka liburan sekolah secara nasional yang ditetapkan sesuai kalender pendidikan akan berlangsung pada tanggal 16 Juni 2012, sehingga Walikota Ambon atas izin Kementerian Pendidikan Nasional akan meliburkan sekolah mulai 6 Juni 2012.

“Pemerintah Provinsi Maluku juga sedang melaksanakan koordinasi dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk meliburkan Pegawai Negeri pada tanggal 7 Juni,” jelas­nya. (S-16)


No comments:

Post a Comment