Thursday, May 31, 2012

2 Juni, Hasil UN Tingkat SMP Diumumkan

Benny Kainama, Kadis Pendidikan Kota Ambon
Ambon - Direncanakan, pada tanggal 2 Juni mendatang, hasil Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kota Ambon akan diumumkan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Benny Kainama, menjelaskan, pengumuman UN pada, Sabtu (2/5), mendatang akan dilakukan melalui PT. Pos Indonesia Cabang Ambon. Memang ada kendala saat pengumuman UN melalui PT. Pos pada tingkat SMA/SMK, sehingga pihaknya akan berupaya agar pengumuman hasil UN tingkat SMP/MTs akan lebih baik dari hasil UN SMA/SMK yang disalurkan lewat PT. Pos Indonesia (Tbk).

“Memang pada penyaluran hasil UN untuk SMA/SMK ada sedikit kendala sehingga sekitar 100 orang siswa tidak menerima hasil kelulusan. Untuk tingkat SMP/MTs ini kita akan upayakan lebih baik lagi,” tandas Kainama, kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (30/5).

Menurutnya, kendala yang dihadapi sehingga PT. Pos Cabang Ambon dalam menyalurkan hasil UN tingkat SMA/SMK/SMALB di Kota Ambon pada 26 Mei lalu mengalami kendala adalah akibat  kondisi cuaca dan alamat siswa yang kurang jelas, namun hal tersebut sudah ditangani, karena penyaluran hasil ujian dilanjutkan pada Senin (28/5).

Jumlah siswa yang mengikuti UN tingkat SMP/MTs, SMP luar biasa di Kota Ambon sebanyak 5.910 siswa. Untuk itu diharapkan, semua siswa dapat lulus 100 persen dan selain tingkat kelulusan yang tinggi juga kualitas lulusan menjadi perhatian, sehingga menjadi modal bagi siswa untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Pada kesempatan itu juga, Kainama mengungkapkan, pihaknya saat ini sedang membuat Petunjuk Teknis (Juknis) penerimaan siswa baru, karena setiap sekolah favorit selalu dibanjiri oleh siswa untuk mendaftar seperti pada SMAN 1 dan SMAN 2 Ambon.

“Semua sekolah di Kota Ambon merupakan sekolah terbaik, sehingga kita sementara membuat juknis penerimaan siswa baru. Para siswa dapat memilih sekolah yang berdekatan dengan lingkungan tempat tinggal, karena kualitas sekolah di kota Ambon semua sama,” cetusnya. (S-26)

No comments:

Post a Comment