Monday, May 7, 2012

500 Ribu Siswa Ibtidaiyah Siap Ikuti UN

JAKARTA--MICOM: Sekitar 500 ribu siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) siap mengikuti ujian nasional (UN) yang akan berlangsung tanggal 7-9 Mei 2012.

"Alhamdulillah, hingga saat ini berdasarkan pemantauan kami di daerah distribusi soal UN MI berjalan lancar. Tidak ada kendala apapun,insya allah harapan kami UN MI yang di ikuti sekitar 500 ribu siswa tepatnya 495.405 siswa dapat berjalan baik dan lancar," kata Direktur Madrasah,Ditjen Pendidikan Islam Kemenag Prof Dedi Djubaedi ketika dihubungi, Minggu (6/5). 

Sebanyak 495.405 siswa MI merupakan bagian dari enam juta peserta UN SD sederajat. "Persiapan kami untuk pelaksanaan UN tahun ini sudah 90 persen, kalau tahun lalu angka kelulusan madrasah mencapai 94 persen kita harapkan tahun ini akan lebih baik," kata Dedi.

Lebih jauh ia mengatakan proses persiapan UN tahun ini juga dilakukan di madrasah yang sedang mengalami masalah, seperti madrasah yang berlokasi di daerah yang terkena bencana alam.

Dedi menambahkan upaya untuk meningkatkan angka kelulusan siswa madrasah pada tahun ini semua tergantung motivasi, serta kepala madrasah dan guru yang bertanggung jawab mengantarkan anak didiknya lulus dengan baik.

Adapun mata pelajaran UN SD Sederajat adalah tanggal 7 Mei Bahasa Indonesia, tanggal 8 Mei Matematika dan tanggal 9 Mei Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). (Bay/OL-04)


No comments:

Post a Comment