Tuesday, May 8, 2012

41 Siswa MIN 1 Ambon Mengikuti UASBN 2012

Kakamenag kota Ambon membuka sampul perdana soal UN
 di MIN 1 Ambon (foto: min1ambon.blogspot.com)
Ambon-Sebanyak 41 siswa MIN 1 Ambon mulai hari ini (Senin, 07 Mei) mengikuti Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) untuk tingkat SD/MI dan SDLB. Ujian yang dijadwalkan berlangsung sampai dengan Rabu 9 Mei ini mengujikan tiga mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan llmu Pengetahuan Alam (IPA). Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan UASBN kali ini juga diawali dengan pembukaan sampul perdana.

Pembukaan sampul perdana di MIN 1 Ambon dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama kota Ambon Drs.H Hanafi Kasim. Acara yang dimulai pukul 07.15 WIT ini berlangsung hikmad. Dalam sambutannya Kepala Kementerian Agama ( Kakamenag) mengharapkan agar para siswa dapat mengerjakan soal dengan baik dan mampu menjawab soal ujian dengan tepat. Sehingga dapat lulus dan melanjutkan studi pada jenjang berikutnya.
Peserta UASBN 2012 MIN 1 Ambon
(foto :  min1ambon.blogspot.com) 

Sementara itu, Kepala MIN 1 Ambon Kusnadi Hi. Umar,S.Ag dalam arahannya menyinggung tentang teknik pendistribusian soal yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya hal ini dilakukan untuk menjaga kerahasian soal. “Pendistribusian soal kali ini dilakukan 1 jam sebelum pelaksanaan ujian dimulai” katanya.

Masih menurut Kusnadi , sistem pengawasan ujian kali ini juga dilakukan secara silang murni. Dimana pengawasnya terdiri dari 4 orang guru dari sekolah yang berbeda. Sehingga tingkat kecurangannya dapat diminimalisir.

Pembukaan sampul perdana ini juga turut dihadiri oleh dewan guru dan panitia ujian yang berasal dari MIN 1 Ambon. Serta melibatkan siswa kelas V yang bertugas untuk membersihkan ruang ujian dan menyiapkan konsumsi bagi peserta dan panitia ujian.

Untuk diketahui peserta ujian SD/MI dan SDLB tahun ini berjumlah sekitar 4 juta siswa. Jumlah ini sudah termasuk 495.405 siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sumber : http://min1ambon.blogspot.com

No comments:

Post a Comment