Saturday, May 5, 2012

Seleksi Masuk SMA Siwalima Mulai Digelar


Ambon - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku terhitung pada Kamis (3/5) hingga Sabtu (5/5) nanti mulai melakukan seleksi terhadap para siswa SMP yang akan melanjutkan pendidikannya di SMA Siwalima pada tahun ajaran 2012/2013.
“Kami mulai melakukan proses pendaftaran dan seleksi hari ini (kemarin-red) kepada para siswa SMP yang berminat masuk ke SMA Siwalima ketika lulus nantinya,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Maluku, Semmy Risambessy kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Kamis (3/5).

Proses seleksi ini, kata dia, terbuka bagi umum pada 20 titik di semua kabupaten/kota se-Maluku dan untuk Kota Ambon sendiri telah dibuka pada tiga titik, yakni di SMAN 2, SMA Siwalima serta SMKN 2. “Sosialisasi untuk proses pendaftaran ini telah kita lakukan di sekolah-sekolah dan diprediksi pendaftar akan mencapai kurang lebih 1.000 orang namun bagi siswa yang hendak mendaftar harus membawa sertakan rekomendasi dari sekolah masing-masing,” ujarnya.

Menurutnya, untuk tahun ini pihaknya telah menentukan kuota penerimaan siswa pada SMA Siwalima ini tidak lebih dari 2.000 siswa karena daya tampung siswa pada asrama tersebut juga terbatas. “Kami berharap, proses seleksi ini bisa berjalan dengan baik dan hasilnya akan diseleksi oleh tim seleksi yang berasal dari Unpatti,” tandasnya. (S-16)


No comments:

Post a Comment