Wednesday, May 2, 2012

Senja di Teluk Ambon


Ambon ibukota propinsi Maluku merupakan salah satu kota di Indonesia yang terletak di bibir pantai. Keelokan dan keindahannya sudah terkenal sejak dahulu.  Kota yang dibangun menghadap teluk Ambon akan tampak eksotis kala senja tiba.
Berikut salah satu keindahan Teluk Ambon hasil jepretan Dicky Mozes yang dikutip dari Balagu.com




Ini merupakan salah satu keindahan dari kota Ambon.  Masih banyak yang lebih eksotis dari ini.  Hal inilah yang membuat Ambon terkenal dengan julukan "Ambon Manise" maka teramat sayang untuk dilewatkan.

Walaupun keindahan kota ini sempat terkoyak dan diobrak-abrik pada tiga belas tahun silam (Tragedi Kemanusian 1999).  Tapi kini kota Ambon terus berbenah untuk mengembalikan keelokan dan keindahannya.  

Pemerintah kota Ambon dan Pemerintah Propinsi Maluku melalui dinas terkait kini terus berbenah dengan menyiapkan infrastruktur pendukung dan menggulirkan program-program demi menata kembali keelokan dan keindahan Ambon. Salah satu program tersebut adalah JUMPA BERLIAN (Jumat Pagi Bersih Lingkungan) yang digulirkan oleh walikota Ambon.

Pembenahan ini juga dilakukan untuk menyukseskan momen akbar MTQ tingkat Nasional ke XXIV yang berlangsung di kota Ambon pada bulan Juni mendatang.  





No comments:

Post a Comment