Friday, May 18, 2012

Wagub Maluku Ajak Masyarakat Lawan Provokator

Ambon - Wakil Gubernur Maluku (Wagub), Ir. Said Assagaff, mengajak seluruh masyarakat Ambon dan Maluku, supaya bersatu padu melawan provokator yang sengaja membuat daerah ini tidak nyaman. Masyarakat Maluku saat ini sudah menginginkan hidup rukun dan damai tanpa ada lagi saling menyakiti. Demikian kata Assagaff saat bertatap muka dengan para wartawan dua hari lalu di Ambon.


Menurutnya, masyarakat Maluku tidak boleh menyerah dengan ulah satu dua orang yang membuat daerah ini tidak nyaman. “ Masa sih kita masyarakat banyak seperti ini hanya menyerah kepada satu dua orang. Kita harus bangkit bersama untuk melawan itu agar Maluku ini tetap aman. Apalagi dalam waktu dekat ini Maluku didatangi ribuan orang untuk menghadiri event nasional MTQ ke XXIV di Ambon ini,” ungkap Wagub penuh semangat.

Menyinggung bentrokan yang terjadi saat peringatan hari Pattimura itu, Wagub, mengatakan, bentrokan itu memang salah satunya karena luapan kegembiraan yang terlalu berlebihan, namun tidak diatur dengan baik, sehingga berbuntut saling berkelahi. Namun begitu, hanya berselang beberapa jam saja kondisi keamanan di Ambon sudah normal kembali. “ Kita juga kedepan akan melakukan evaluasi tentang tata cara dalam membawa obor pada HUT Pattimura tahun mendatang,” katanya.

Wagub kemudian mengajak, seluruh masyarakat supaya secara bersama menjaga keamanan di Ambon dan Maluku ini. Sehingga bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam event MTQ nasional ke XXIV di Ambon bulan Juni 2012 mendatang. (Tiar)

Sumber : http://www.moluken.com

No comments:

Post a Comment