Thursday, May 3, 2012

Updated Aplikasi SIMAK-BMN dan Persediaan (01 Mei 2012)


Bagi para operator SIMAK-BMN dan SAKPA khususnya pada tingkatan Satker diharapkan sangat melakukan Back-Up Data pada drive yang saudara anggap aman sebelum menginstal updated ini.  Mengingat aplikasi SIMAK-BMN sangat rentan terhadap gangguan disebabkan oleh kesalahan mengupdated.  Sekali lagi tidak ada maksud saya untuk menakut-nakuti tetapi hanya untuk berjaga-jaga bilamana terjadi kesalahan (error) pada aplikasi saudara.  

Bagi saudara yang telah mengupdated versi SAKPA terbaru (versi 02 April 2012), kemudian hendak memasukan data  yang berasal dari aplikasi SIMAK-BMN 2010 versi lama (sebelum 01 Mei 2012) sekali lagi tolong backup data saudara di tempat yang aman.  Karena terdapat perbedaan MAK dan MAP pada kedua aplikasi ini.  Hal ini telah saya alami sendiri, sekali lagi jangan gegabah karena anda sendiri yang akan menyesal.  Oke sekian pengantar dari saya, salam buat seluruh operator SIMAK-BMN dan SAKPA semoga sukses selalu.

Updated SIMAK-BMN versi 01 Mei 2012 dapat diperoleh disini  karena tersedia dalam format rar maka anda harus membukanya dengan aplikasi Winrar atau sejenisnya.


No comments:

Post a Comment