Friday, May 18, 2012

Kedutaan Besar Australia selenggarakan kompetisi fotografi


Jakarta - Program bantuan Pemerintah Australia, AusAID, mengundang wartawan foto Indonesia ikut serta dalam kompetisi fotografi yang didesain untuk menyemarakkan pilkada.

 Menurut keterangan pers Kedubes Australia yang disampaikan di Jakarta, Jumat, dengan tema "Pilkada dalam Lensa", wartawan foto dari media cetak dan online dapat menyerahkan foto hasil karya mereka seputar pilkada. 

Foto-foto harus pernah dipublikasikan dalam satu tahun terakhir.

Sejak 1999, Australia telah mendukung pilkada dan tiga pemilu nasional. Australia bekerja bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan berbagai lembaga swadaya masyarakat, membantu memperkuat pengelolaan pemilu dan mempertahankan keterlibatan publik dalam proses pemilihan.

"Kompetisi ini adalah upaya positif untuk lebih mengenali proses pemilu di Indonesia," kata Kuasa Usaha Australia untuk Indonesia Dr David Engel.

"Pemilihan umum yang dikelola dengan baik sangat penting bagi negara demokrasi manapun. Pemerintah Australia bangga dapat mendukung upaya Indonesia, negara demokrasi terbesar ketiga di dunia, mempertahankan tingginya partisipasi pemilih," ujar Dr Engel.

AusAID mengadakan kompetisi bersama dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI).

Persyaratan lengkap kompetisi dapat ditemukan di halaman Facebook Kedutaan Besar Australia http://www.facebook.com/australianembassyjakarta atau di www.ajiindonesia.org.

Wartawan akan bersaing untuk mendapatkan hadiah-hadiah menarik termasuk komputer MacBook Air, Ipad dan kamera SLR. Penyerahan foto terakhir pada 18 Juni 2012. (*)


No comments:

Post a Comment