Thursday, August 30, 2012

Sepeda Motor Salah Parkir Langsung di Gembok

Kendaraan Bermotor Salah Parkir Langsung di Gembok
Moluken.com
Aksi penggembokan terhadap sepeda motor di seputaran 
jalan AY Patty Ambon.  Langkahini diambil karena kawasan 
AY Patty telah dijadikan kawasan bersih dari parkir sepeda
motor.


Ambon: Petugas Dinas Perhubungan Kota Ambon mulai melakukan langkah tegas terhadap kendaraan roda dua yang salah parkir. Bagi kendaraan bermotor yang parkir ditanda larangan langsung di gembok. Pemandangan menarik terjadi di kawasan jalan AY. Patty. “ Lokasi sepanjang AY. Patty ini sejak awal sudah dinyatakan bebas dari parkir motor. Mereka yang yang masih bandel kami langsung saja gembok bannya guna memberikan efek jerah,” ucap Nus Nanlohy, petugas perhubungan Kota Ambon yang ditemui Moluken.com, di kawaa AY. Patty, Rabu (29/08), siang.

Menurut Nanlohy, sebelum malakukan tindakan tegas ini, pihak perhubungan sebelumnya juga telah melakukan sosialisasi selama delapan bulan dalam rangka penertiban parkir di wilayah-wilayah tertentu seperti kawasan AY. Patty ini. “ Tindakan tegas yang kami lakukan ini jangan disalahartikan karena hal ini demi ketertiban dan kepentingan bersama,” ucapnya.

Kata Nanlohy, upaya penertiban masalah perparkiran ini dilakukan sesuai intruksi lisan Walikota Ambon, Ricard Lohenapessy dalam mewujudkan lima program prioritas, yang salah satunya adalah tentang penertiban perparkiran ini. (Rul)

No comments:

Post a Comment