Wednesday, August 22, 2012

Libur Lebaran, Sejumlah Objek Wisata Diserbu Pengunjung


Suasana pantai Liang yang diserbu pengunjung pasca lebaran
Ambon - Sejumlah objek wisata yang ada di Kota Ambon maupun Kabupaten Maluku Tengah, saat libur lebaran diserbu pengunjung untuk bersantai dan melepas kelelahan serta menikmati indahnya panorama laut yang bagitu indah .

Objek wisata  yang dikunjungi para pengunjung, di antaranya Pantai Liang, Air Panas di Negeri Tulehu, Pantai Natsepa di Desa Suli Kecamatan Maluku Tengah dan lokasi Wisata Santai Beach serta Pantai Namalatu di Negeri Latuhalat Kota Ambon.

Pantauan Siwalima, Selasa (21/8), di objek wisata Pantai Liang, terlihat menjamurnya ratusan warga yang ingin menikmati keindahan laut mulai berdatangan sekitar pukul 12.45 WIT. Kondisi ini berbeda seperti akhir pekan ataupun liburan biasanya, di mana objek wisata ini terlihat sepi dari pengunjung.

Pegawai Dinas Pariwisata Provinsi Maluku yang bertugas di objek wisata Pantai Liang Rakib Tumengkol mengaku, pengunjung yang datang pada hari libur lebaran cukup banyak.

“Dari puncak hari raya Idul Fitri 1433 H sampai hari kedua ini , kepadatan pengunjung cukup banyak dan puncaknya sekitar pukul 14.00 WIT, karena lokasi ini memiliki daya tempuh yang terbilang sangat jauh,” ujarnya.

Sementara itu salah satu penjual rujak di Pantai Liang, Ibu Ima mengatakan dengan jumlah pengunjung yang banyak pada objek wisata ini membawa berkah kepada para pedagang rujak di kawasan objek wsiata ini, sebab keuntungan diraup mereka lumayan banyak.

Antusias pengunjung pada objek wisata Air Panas di Negeri Tulehu juga terlihat ramai bahkan para pengunjung harus memarkirkan kendaraan mereka jauh dari tempat lokasi wisata tersebut. “Kita harus terpaksa parkir kendaraan kita di sini kemudian kita berjalan cukup jauh ke .lokasi wisata pemansian air panas, ini karena pengunjungnya membeludak,” ungkap Sofyan sa;lah satu pengunjung.

Hal yang sama juga terjadi pada objek Wisata Pantai Natsepa, di mana objek wisata ini, tidak pernah sepi dari pengunjung, apalagi saat hari libur perayaan hari-hari besar  keagamaan. Sementara itu, di kawasan objek Wisata Santai Beach dan Namalatu di Negeri Latuhalat juga ramai dikunjungi masyarakat. (S-34)

Sumber : http://siwalimanews.com

No comments:

Post a Comment