Thursday, August 16, 2012

SMAN 1 Ambon Gelar Pelatihan Pengembangan Bahan Ajar Berbasis TIK

Dok.  Smansa  Ambon
Para guru tampak serius mengikuti Pelatihan Pengembangan Bahan Ajar 
berbasis TIK di SMAN 1 Ambon
Sebagai salah satu SMA RSBI, SMA Negeri 1 Ambon Selasa, tanggal 14 Agustus 2012 menyelenggarakan Pelatihan Pengembangan Bahan Ajar berbasis TIK (Teknologi Informasi dan Koumunikasi) yang diikuti oleh seluruh pendidik di sekolah tersebut. 


Pelatihan ini merupakan program RSBI yang didukung oleh sumber dana APBN melalui Kemendikbud, Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah. 

Pelatihan yang bersifat internal ini dilakukan selama 2 hari dengan fasilitator atau nara sumber yang berasal dari pendidik SMA Negeri 1 Ambon yang telah mengikuti pelatihan yang sama yang diselenggarakan oleh Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah di Bandung beberapa waktu yang lalu. 

Materi pelatihan mencakup pemahaman sistem SKS, bagaimana menjadi Guru Favorit dan bahan ajar berbasis TIK dengan menggunakan Aplikasi Lectora. 

Tujuan dari pelatihan dimaksud adalah untuk mendapatkan bahan ajar yang akan ditempatkan di web site (www.sman1ambon.sch.id). 

Selama kegiatan berlangsung peserta sangat antusias dan merasa bahwa kegiatan ini sangat menunjang dalam proses mengajar dan memberikan peluang untuk meningkatkan kemampuan profesionalisme sebagai seorang pendidik. 

Direncanakan dalam kegiatan selanjutnya adalah materi pelatihan akan diimbaskan kepada sekolah sekolah yang diundang untuk mengikuti kegiatan yang sama. Program SMA - RSBI ini adalah program Kemendikbud yang sangat menunjang dan meningkatkan kemampuan pendidik di bidang penguasaan TIK atau ICT.

No comments:

Post a Comment