Thursday, August 2, 2012

Ribuan Warga Ambon Terpaksa Mengungsi

Ambon : Banjir yang terjadi di berbagai kawasan di Kota Ambon sejak Rabu (01/08) pagi, memaksa ribuan warga Ambon mengungsi.

Pantauan di berbagai kawasan di Kota Ambon, warga terpaksa memilih mengungsi karena hingga malam ini, banjir masih terus terjadi. Warga khawatir banjir tersebut akan mengancam keselamatan mereka.


Selain takut banjir, ribuan warga pilih mengungsi karena rumah-rumah mereka banyak yang rusak dan masih terendam banjir.

Warga Batu Merah, misalnya terlihat sejak sore, sudah mengungsi di Masjid Al-Muttaqin . Sementara itu,  di lokasi lainnya ada juga warga yang mengungsi ke gereja terdekat.

Tercatat ada dua gereja yang menjadi tempat pengungsian warga, yakni Gereja Suara Ketebusan di kawasan Batu Gajah, dan Gereja Joseph Kham di kawasan Belakang Soya.

Selain di gereja dan masjid, warga juga ada yang mengungsi ke bengkel Bob Motor di Gang Dasilva dan Wainitu, serta sejumlah daerah lainnya yang tidak terendam banjir.

Warga yang mengungsi, bahkan terlihat membawa sejumlah barang-barang berharga mereka yang bisa diselamatkan.

Sejumlah pengungsi yang ditemui mengatakan, mereka terpaksa mengungsi karena rumah mereka hancur diterjang banjir. Sebagian lainnya mengatakan bahwa mereka terpaksa mengungsi karena khawatir akan keselamatan mereka.

“Rumah kita terbawah banjir, ada juga rumah warga lainnya yang hingga kini masih terendam banjir. Kami tidak bisa kembali dan terpaksa memilih mengungsi di sini,” kata Simon, salah seorang warga Batu Gajah. (Kom)

Sumber : http://www.moluken.com


No comments:

Post a Comment