Monday, July 16, 2012

Peselancar Australia Diserang Hiu



PERTH - Serangan hiu kembali menewaskan peselancar di Australia. Sabtu (14/7) pagi, seorang peselancar yang belum diketahui identitasnya dikabarkan tewas oleh serangan ikan pemangsa tersebut.


Peristiwa tersebut terjadi di Pulau Wedge, 160  kilometer arah utara Perth. Seperti dilansir BBC, Sabtu (14/7)  seorang saksi mata menceritakan bahwa ia melihat  potongan tubuh korban tengah dimakan hiu. Saat itu saksi tengah mengendarai jetski tak jauh dari jasad korban.

Sempat ia berupaya menolong korban namun hiu yang diperkirakan sepanjang empat meter tersebut nyaris menyerang dirinya. "Hanya ada darah di mana-mana dan hiu, besar putih besar melingkari tubuh (korban), " ujarnya. "Saya mendekat untuk meraih tubuh dan hiu itu datang pada saya di jetski dan mencoba untuk menggigit saya,’’ tambauhnya.

Kini tim SAR tengah berupaya mencari sisa jenazah korban. Peristiwa ini menambah daftar panjang musibah serangan hiu di pesisir Australia.  Sejak September tahun lalu tercatat telah terjadi lima kali serangan hiu.
  
Petugas perikanan setempat berupaya membasmi hiu-hiu tersebut, namun mendapat protes dari kelompok pencinta lingkungan.  Karena itulah kini petugas berupaya menangkap hiu ganas tersebut dan  memindahkannya ke lokasi yang aman.
  
‘’Kami telah menempatkan jalur umpan di perairan  dekat lokasi serangan, dalam upaya untuk menangkap hiu itu,’’ ujar petugas depertemen perikanan Australia, Tony Cappelluti.(zul/jpnn)

No comments:

Post a Comment