Wednesday, July 11, 2012

Pemkot Abaikan Penerimaan CPNS Tahun ini

Logo Kota Ambon
Ambon: Pemerintah Kota Ambon menyatakan tidak menerima Calon Pegwai Negeri Sipil (CPNS) hingga tahun depan. Pemkot tetap berkomitmenn untuk tidak meberima CPNS tahun ini mengikuti kepebijakan nasional. Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Kota (BKK) Kota Ambon, Benny Selanno, kepada wartawan, hari ini.

Dengan kebijakan seperti ini, maka pupuslah harapan para pencari kerja untuk mengadu nasib di Pemkot Ambon. Pemkot Ambon baru menerima CPNS tahun depan.

“Jika ada kebijakan yang tetap mengharuskan menerima CPNS tahun maka Pemkot lebih memprioritaskan pada formasi-formasi khusus seperti tenaga dokter, perawat, tenaga guru serta tenaga penyuluh. Ini merupakan kebijakan nasional. Kalaupun ada penerimaan, maka hanya diprioritaskan bagi jabatan-jabatan khusus seperti tenaga dokter, tenaga guru maupun tenaga penyuluh,” katanya.

Selanno mengatakan, untuk mengisi jabatan-jabatan tersebut, maka Pemkot harus membuat analisa jabatan untuk kemudian diusulkan kepada Pempus. Seperti tenaga kontrak diperpanjang hingga tahun 2013 sambil menunggu adanya kebijakan pempus soal rekrutmen CPNS.

“Karena tahun ini kemungkinan tidak ada penerimaan CPNS, maka kita perpanjang tenaga kontrak hingga 2013,” kata Selano. (S5)

No comments:

Post a Comment