Sunday, July 1, 2012

10 Putra Terbaik Maluku Lolos Seleksi Akmil


Ambon - Kodam XVI/Pattimura selaku Panitia Daerah (Panda) Maluku dan Maluku Utara telah meloloskan 10 orang dari 27 Calon Taruna (Catar) Akmil Tahun 2012. Putra Maluku dan maluku Utara yang lolos tersebut ditentukan dalam sidang  pemilihan yang dipimpin langsung Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Suharsono di Ruang Yudha Makodam, Selasa (26/6).


Kepala Ajendam XVI/Pattimura, Letkol Caj Sugeng saat itu memaparkan kegiatan seleksi penerimaan Catar Akmil tahun 2012 ini di depan Pangdam selaku Ketua Sidang dan peninjau dari pusat Brigjen TNI Heri Herawan menjelaskan, animo peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 145 orang yang dilaksanakan di tingkat sub Panda Ambon dan Ternate.

“Dari 10 Catar Akmil yang lolos tersebut merupakan putra-putra terbaik Maluku dan Maluku Utara. Mereka selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Bandung dan akan dipilih lima orang sesuai alokasi dengan menggunakan rasio 1:2,” jelasnya.

Sementara itu, Aspers Kasad dalam amanat yang dibacakan Brigjen TNI Heri Herawan mengatakan, penerimaan Taruna Akmil Tahun 2012 sesuai dengan alokasi kebutuhan TNI-AD adalah 215 orang.

Di tempat yang sama Pangdam XVI/Pattimura menegaskan, dalam setiap proses seleksi di tingkat Panda, baik Panda Ambon, Ternate maupun Kodam XVI/Pattimura telah dilakukan secara objektif dan transparan, hal ini dilakukan untuk menghindari adanya intervensi dari pihak luar yang dapat mempengaruhi hasil Panda sehingga diperoleh Catar Akmil yang berkualitas sesuai dengan standar yang ditentukan oleh TNI AD.

“Di samping itu, dalam setiap penerimaan prajurit TNI, Panda Kodam XVI/Pattimura selalu mengakomodir kepentingan daerah dan masyarakat Maluku dan Maluku Utara agar putra daerah terbaiknya dapat menjadi prajurit TNI yang dapat dihandalkan, sehingga ke depan diharapkan banyak putra daerah ini yang akan menjadi pemimpin di masa mendatang guna memajukan daerah Maluku dan Maluku Utara,” harapnya. (S-21)


1 comment:

  1. postingan yang bagus tentang 10 Putra Terbaik Maluku Lolos Seleksi Akmil

    ReplyDelete