Friday, July 20, 2012

Hormati Puasa, Sebagian Besar Warung di Ambon Tutup

Ambon : Sebagian rumah makan di Ambon hari ini, Jumat (20/07) sudah memilih tutup, menyusul sebagain warga Ambon sudah menjalani ibadah puasa. Tutupnya rumha-rumah makan, terutama yang berada di Wilayah Batu Merah, Ay. Patty hingga Waehaong ini, guna menghormati ibadah puasa yang saat ini sedang dijalani umat muslim.

Sebagaimana diberitakan  Moluken.com, siang ini, masih ada juga rumah makan yang buka, namun presentasinya sangat kecil. Ini bisa dimaklumi karena sebagian umat muslim baru jalani puasa pertama Sabtu, besok.

Sementara itu, suasana di jalan raya hari ini beda dari hari biasanya. Jalan-jalan di Ambon lebih longgar dilewati kendaraan. “ Hari ini kurang macet pak, mungkin sebagian orang muslim sudah berpuasa sehingga mereka lebih memilih berada di rumah untuk berdoa dan berzikir,” ucap Syamsul saat diajak bicara Moluken.com, usai shalat Jumat.

Untuk diketahui, hari ini seluruh warga Muhammadiyah di Indonesia, dan khususnya warga Muhammadiyah di Ambon telah menjalani ibadah puasa pertama. Sedangkan ibadah puasa untuk umum baru dimulai Sabtu besok. (Qin)

Sumber : http://www.moluken.com

No comments:

Post a Comment