Sunday, April 8, 2012

'Show Room' Online Hyundai Diretas

Screenshot halaman situs Hyundai yang disusupi
Jakarta - Aksi dedemit maya sepertinya tidak mengenal waktu. Seperti yang dilakukan oleh peretas bernama Dr. Angel ini, ia menyusup ke situs Hyundai Indonesia di saat long weekend.

Memang, apa yang dilakukannya bukanlah sesuatu yang wah. Melainkan cuma meretas ke salah satu halaman di 'show room' online milik situs yang beralamat di www.hyundaimobil.co.id tersebut.


Dalam halaman yang disusupinya, pelaku men-deface halaman yang seharusnya berisikan informasi produk dari mobil Hyundai yang beredar di Indonesia menjadi blank.

Seperti biasa, halaman yang diretas selanjutnya diisi oleh jejak si pelaku, "hacked by Dr. Angel," tulisnya. Sementara home page ataupun halaman lain dari situs ini sepertinya tidak menampakkan masalah.

Dengan adanya aksi ini, pelaku secara tidak langsung ingin menyindir admin dari situs Hyundai Mobil Indonesia dan situs lainnya secara umum, agar memperhatikan bug alias celah-celah yang ada di situsnya. Sebab jika ia tidak segera ditambal, maka dapat dieksploitasi oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Perwakilan Hyundai sendiri ketika dihubungi detikcom mengaku telah mengetahui adanya aksi penyusupan terhadap situsnya.

"Saat ini sedang dalam perbaikan. Memang sering banget seperti itu," ujar Febri Astuti, Corporate Communication PT Hyundai Mobil Indonesia.

Sumber : http://www.inet.detik.com 

No comments:

Post a Comment