Friday, April 20, 2012

PT. Pos Akan Salurkan Beasiswa Miskin

Ambon-Dipastikan pada tanggal 2 Mei 2012 mendatang bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pt Pos Indonesia Cabang Ambon akan menyalurkan beasiswa miskin bagi siswa SD dibeberapa kabupaten/kota di Maluku.


“Jumlah siswa SD yang menerima beasiswa miskin ini sebanyak 21.373 siswa dengan total dana yang akan disalurkan sebesar Rp 7,98 miliar,” ungkap Kepala PT. Pos Indonesia Cabang Ambon, Daniel Uneputty kepada wartawan diruang kerjanya, kemarin.

Menurutnya, penyaluran dana beasiswa ini akan ditandai dengan launching yang akan dilakukan Walikota Ambon pada saat Hardiknas yang ditindaklanjuti dengan penyaluran kepada setiap sekolah penerima beasiswa ini.

Kabupaten/kota yang disalurkan beasiswa ini oleh PT. Pos Indonesia Cabang Ambon adalah Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, Buru, Buru Selatan, Seram Bagian Barat dan Seram Bagian Timur.

“Beasiswa miskin yang akan disalurkan tersebut merupakan alokasi untuk semester pertama, yakni jatah bulan Januari-Juni 2012, di mana setiap siswa/semesternya memperoleh masing-masing sebesar Rp.180 ribu.

Dikatakan, beasiswa miskin tersebut akan diberikan kepada setiap kepala sekolah, dan untuk menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan seperti penyimpangan, maka kepala sekolah yang akan menerima beasiswa tersebut harus memenuhi berbagai persyaratan yang telah ditetapkan, yakni harus mendapat persetujuan dari komite sekolah yang dibuktikan dengan surat kuasa dari pihak komite.

Pada kesempatan itu, Uneputti juga mengatakan, penyaluran beasiswa miskin untuk siswa SD di daerah ini pada tahun 2011 kemarin berjalan sukses dan tidak ada hambatan.

Sebelumnya, diberitakan, Walikota Ambon, Richard Louhena­pessy, meminta kepada pihak Dinas Pendidikan Kota (Dindik) Ambon untuk mengawasi penyaluran beasiswa miskin seketat-ketatnya.

“Bantuan beasiswa bagi siswa miskin yang merupakan program pemerintah pusat ini bertujuan untuk membantu para siswa yang kurang mampu agar dapat mengenyam pendidikan yang layak sehingga harus diawasi dan mendapat perhatian dari Dindik,” pinta Walikota, dalam sambutannya saat membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2013 yang berlangsung di Balai Kota Ambon, pekan kemarin. (Siwa5)

No comments:

Post a Comment