Tuesday, April 17, 2012

119 Ribu Siswa SMA di Indonesia Ikuti UN

Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menegah Atas hari ini Senin (16/4) dilakukan serentak di 1.120 sekolah di Indonesia.

Pada tahun ajaran ini, jumlah siswa yang mengikuti ujian nasional mencapai 119.943 siswa. Jumlah tersebut terdiri dari 54.779 siswa SMA dan 65.164 siswa SMK.
Peserta ujian nasional  tingkat SMA/SMK untuk wilayah Maluku tahun ini berjumlah 24.178 orang dan tersebar di 10 kabupaten/kota. Dan untuk wilayah kota Ambon diikuti oleh 7.236 siswa  SMA dan SMK yang tersebar di 5 kecamatan di kota ini. 

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Nasional Maluku, Semmy Risambessy, mengatakan, Ujian Akhir Nasional (UAN) tingkat SMA dan SMK yang berlangsung serempak hari ini di Maluku berjalan aman dan lancar. “ Sejak pagi tadi saya berkeliling ke sekolah-sekolah di Ambon untuk melihat pelaksanaan ujian dari dekat, ternyata tidak ada kendala,” ungkap Risambessy saat ditemui moluken.com di ruangannya, Senin (16/04), siang.

Menurutnya, dirinya juga telah memantau langsung pelaksanaan ujian di seluruh kota dan kabupaten di Maluku ternyata juga tidak ada masalah, semuanya berjalan lancar. “ Kami juga melakukan kontrol ketat atas tindakan-tindakan kecurangan yang bakal akan terjadi. Namun sejauh ini belum ditemukan masalah-masalah terkait hal ini,” ungkap Risambessy.

Untuk mengantisipasi bocoran soal sebelum pelaksanaan ujian, Risambessy mengatakan, pihaknya juga sudah mengantisipasinya dengan cara soal-soal tersebut baru di berikan ke sekolah pagi hari saat ujian mulai berlangsung.


Sumber :http://www.mediaindonesia.com dan http://www.moluken.com

No comments:

Post a Comment