Monday, April 23, 2012

Peserta UN SMP di Maluku Berjumlah 30.949 Siswa


Senin (23/4) bertempat di SMP Negeri 2 Ambon, Kepala Dinas Pendidikan Nasional Propinsi Maluku, Semmy Risambessy mewakili Gubernur Maluku Karel Alberth Ralahalu.  Membuka secara resmi sampul ujian hari pertama kegiatan Ujian Nasional tingkat SMP/MTs, SMP LB dan SMP Terbuka Tahun 2012.

Sesaat sebelum menyampaikan amanat Risambessy mengatakan, bahwa gubernur pagi ini tidak berada di tempat sehingga dirinya mewakili gubernur untuk membuka sampul ujian ini.

Dalam amanat gubernur yang disampaikan, Risambessy, mengatakan, para siswa supaya jangan terpengaruh dengan isu-isu bocornya kunci jawaban atau soal bocor. Sebab Ujian Nasional tahun ini berbeda dengan ujian tahun-tahun sebelumnya. Bahwa, soal Ujian Nasional disiapkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, dengan penjagaan ketat dari pihak kepolisian. “ Dengan penjagaan yang ketat itu jadi tidak mungkin kunci jawaban maupun ada soal ujian yang bocor,” ungkap Risambessy.

Untuk diketahui, peserta ujian nasional tingkat SMP/MTs, SMP LB dan SMP Terbuka  tahun ini sebanyak 3.740.043 siswa.  Dari jumlah tersebut sebanyak 30.949 siswa merupakan peserta ujian yang tersebar di  11 kabupaten dan kota di Maluku. Ujian ini sendiri dijadwalkan berlangsung hingga 26 April dengan mengujikan 4 mata pelajaran, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Sumber : http://www.moluken.com

No comments:

Post a Comment