Saturday, February 16, 2013

Meteorit Jatuh di Rusia Seperti Film Armageddon


Meteorit yang jatuh di Rusia. Foto: AP
MOSKOW - Seorang sejarawan dan wartawan dari Chelyabinsk, Konstantin Zharinov menggambarkan betapa dramatisnya saat hujan meteor terjadi Kota Chelyabinsk, Rusia, Jumat (15/2) pagi, sekitar pukul 09.20 waktu setempat. Ia menyebutkan bola api seberat 10 ton seperti dalam Film Armageddon. 

"Rasanya seperti dalam Film Armageddon ketika hujan meteorit dimulai. Saya benar-benar berpikir itu seperti kiamat," kata  Zharinov seperti yang dilansri Dailymail, Sabtu (16/2).

Dalam situs Wikipedia disebutkan bahwa Armageddon merupakan sebuah film fiksi-ilmiah tentang akhir zaman atau terjadinya kiamat. Armagedon meraih nominasi Academy Award sebagai film bencana terbaik tahun 1998. Film ini disutradarai oleh Michael Bay, produsernya oleh Jerry Bruckheimer. Pemain utamanya di film ini ialah Bruce Willis, Ben Affleck, Liv Tyler, Billy Bob Thornton, dan masih banyak lagi. Dirilis pada 1 Juli 1998 di Amerika Serikat sedangkan di Indonesia dirilis pada awal September 1998

Zharinov menceritakan bahwa dirinya tak menyangka bahwa itu adalah batu meteor yang berhasil mencapai permukaan bumi. Sebuah kilatan cahaya yang terang berlalu begitu cepat ketika ia sedang mengetik di depan komputernya. 

"Pada awalnya saya pikir sesuatu yang terjadi di tempat tetangga saya tapi satu menit kemudian suara ledakan datang. Saya melihat ledakan terang dari belakangku. Semuanya menyala, cahaya yang sangat terang," ucapnya. 

Valentina Nikolayeva, saksi mata lainnya mengatakan bahwa anak-anak sekolah yang melihat kejadian itu sangat panik. Jendela sekolah di Chelyabinsk tempatnya Nikolayeva mengajar pecah. 

"Pertama ada cahaya nyata yang menerangi semua ruang kelas di sisi kanan dari sekolah. Semacam cahaya yang tidak ada dalam kehidupan nyata. Adanya seperti di akhirat yang muncul dari pesawat dengan 10 kali lebih besar, "kata guru Valentina Nikolayeva. (awa/jpnn)

Sumber : JPNN.com

No comments:

Post a Comment