Tuesday, February 5, 2013

Hotel Manise dan Swissbel Jadi Tempat Praktek Siswa SMK Pamahanunusa


Swiss-bel Hotel Ambon
MASOHI - Sedikitnya 15 siswa siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pamahanunusa Masohi, Maluku Tengah (Malteng) ikut praktek perhotelan di Kota Ambon. ke 15 peserta didik itu akan mengikuti masa maggang di Hotel Manise dan Swissbell Hotel sebagaimana hasil kerjasama dengan Manejemen Hotel tersebut, dengan waktu yang ditargetkan selama kurang lebih sebulan.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum, A. Tamaela, sebagaimana diberitakan Radar Ambon hari ini  Selasa (05/02)  mengatakan, pelaksanaan praktek ini sudah sering dilakukan yaitu bagi semua siswa mulai dari kelas 10 hingga kelas 12 yang bermaksud untuk mempraktekkan apa yang telah diterima di kelas secara teoritis, khususnya bidang perhotelan dan juga sebagai perwujudan dari kurikulum SMK Pamahanunusa.

Secara terpisah, Kepala SMK Pamahanunusa, Frans Latuny mengatakan, siswa SMK saat sejak didirikan tahun 2008 kini berjumlah 340 orang termasuk yang ada di Kecamatan TNS. 

Pada SMK Pamahanunusa, ujar Latuny, terdapat tiga jurusan, yakni, Jurusan Pariwisata konsentrasi pada akomodasi perhotelan, Jurusan Kesehatam dengan konsentrasi pada keperawatan terpadu serta Jurusan Otomotif. ''Sesuai rencana dan program sekolah, maka yang Jurusan Otomotif pekan depan akan berpraktek dengan fokus pada Politeknik Negeri Ambon, setelah diadakan MoU bersama hari Sabtu 9 Ferbuari pekan ini,'' kata Latuny. (HS)

No comments:

Post a Comment