Saturday, October 6, 2012

Warga Sepa Mulai Panen Emas



Ilustrasi Penambangan Emas
Ambon: Masyarakat Negeri Sepa, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, secara diam-diam telah mengumpulkan butiran-butiran emas yang muncul di wilayahnya. Menurut penuturan sejumlah warga, mereka sudah beberapa bulan ini telah memperoleh pendapatan dari perut bumi itu.

Menurut Maskur Amahoru, warga Negeri Sepa yang di hubungi Moluken.com, Jumat, (05/10), siang, melalui saluran telpon membenarkan keberadaan emas di kampung halamanya itu. Menurutnya, masyarakat Negeri Sepa telah memanen emas di beberapa tempat. ” Kami sudah mulai menggali emas dengan peralatan apa adanya, dan telah membuahkan hasil,” ujarnya.

Bahkan menurut Amahoru emas yang muncul di Negeri Sepa itu bukan saja berada pada satu lokasi melainkan beberapa lokasi. ” Lokasi emas di kampung kami itu tepatnya berada kawasan  Hatuhenu, Pelensa, Mon dan Awau,” katanya.

Pengakuan serupa juga disampaikan, seorang warga Negeri Sepa yang tinggal di Ambon. Ia mengatakan, masyarakat Negeri Sepa sudah menggali emas dengan peralatan sederhana. ” Emas ini sudah muncul di kampung kami, hanya saja masyarakat belum percaya, sehingga beberapa waktu lalu ada tim yang diterjunkan ke lokasi dan kemudian membenarkan adanya emas sehingga masyarakat bisa percaya,” katanya

Warga Sepa yang tidak mau namanya diberitaakn ini, meyakinkan Moluken.com, dengan mengatakan, ia sudah membeli tromol untuk di kirim ke kampungnya agar dapat membantu masyarakat untuk memisahkan emas yang masih bercampur dengan tanah itu. (A/Tiar)

No comments:

Post a Comment