Friday, October 26, 2012

Pemkot Usulkan Formasi CPNS 2013 Sebanyak 473 Orang

Formasi CPNS di Pemkot Sebanyak 473
Ilustrasi

Ambon - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Ambon, Beny Selanno mengaku, Pemerintah Kota akan mengusulkan formasi CPNS untuk tahun 2013 ke pemerintah pusat (pempus) melalui Kementerian Negara Perdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sebanyak 473 orang.

Formasi CPNS ratusan orang tersebut diusulkan untuk menutupi kekurangan jabatan yang tidak terisi pada tahun 2012. Formasi yang diusulkan ini terdiri dari 185 tenaga guru SMA/SMK, 85 tenaga kesehatan, dan 203 tenaga teknis.

“Untuk tahun ini tidak ada penerimaan PNS dan sesuai dengan formasi yang diusulkan ke Menpan dan Reformasi Birokrasi sebanyak 473 orang ini untuk mengisi kekosonggan ditahun 2013,” ungkapnya.

Terkait dengan usulan dalam bentuk formasi yang diusulkan oleh Pemkot ke pusat kata Selanno, telah melalui analisa oleh tim analisis kebutuhan Pemerintah Kota Ambon. Kebutuhan-kebutuhan dalam aparatur ini diprioritas kepada tenaga guru yang sangat kurang khususnya pada tingkat pendidikan menegah kejuruan, begitupun pada bidang kesehatan maupun pada instansi-instansi lain.

Dikemukakan, penerimaan kali ini sangat dibutukan tenaga-tenaga yang memiliki klasifikasi berdasrkan tingkat pendidikan tertentu yang memang sangat dibutuhkan. Sedangkan untuk pegawai yang telah mengakhiri masa kerjanya hanya tinggal menunggu proses selanjutnya saja.

“Untuk tahun 2013 jumlah PNS yang telah mengakhiri tugasnya (pensiun) sebanyak 243 orang dan mereka ini telah menyelesaikan pensiun sampai pada pencapaian mencapai 97 persen, sehingan tingal dua bulan kedepan yang akan diselesaikan oleh Pemerintah Kota Ambon,” jelasnya.(S-36)


No comments:

Post a Comment