Monday, October 1, 2012

Ribuan Siswa SD di Ambon Ikut Belajar Matematika

Ribuan Siswa SD di Ambon Ikut Belajar Matematika
moluken.com
Ribuan pelajar mengikuti kegiatan Ambon pandai Matematika
yang berlangsung di Stadion Mandala Remaja, Karpan 
Ambon (Senin, 01/10-2012) pagi.

Ambon : Sebanyak 30.000 siswa Sekolah Dasar Negeri dan Swasta di Kota Ambon mulai dari kelas tiga hingga kelas enam. Mengikuti program belajar matematika bertajuk Ambon Pandai Matematika.   Acara pembukaannya berlangsung di stadion olahraga Mandala Remaja, Karang Panjang, Ambon (01/10), pagi.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan serupa yang diikuti oleh para guru tingkat SD/MI sampai dengan tingkat SMA/MA sederajat beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Lembaga Surya Institut yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Ambon.   

Dr. Johanis Surya pimpinan Lembaga Surya Institut yang bertindak sebagai pemandu acara turut memperkenalkan metode efektif dalam belajar matematika. Metode belajar matematika yang diberi nama GASING ini dimaksudkan agar para pelajar dapat belajar matematika dengan gampang, asyik dan menyenangkan.  Belajar ini dilakukan serentak guna akan memecahkan rekor MURI dengan peserta belajar yang terbanyak.

Menurut  Habil Kadir (Moluken.com), yang meliput acara ini, melaporkan, para siswa dan siswi yang di dampingi gurunya ini terlihat berdesakan karena kapasitas ruangan yang terbatas.

Wakil Walikota Ambon, Sam Latuconsia, kemudian memberikan sambutan dan sekaliguas membuka acara belajar matematika ini. Acara ini dilakukan dalam rangka implementasi gerakan Ambon pandai matematika. (Qin).

Sumber : http://www.moluken.com telah mengalami pengeditan.

No comments:

Post a Comment